Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Ide Kado Pernikahan Peralatan Rumah Tangga yang Bermanfaat 

Kompas.com - 03/01/2024, 21:28 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Peralatan rumah tangga menjadi pilihan kado pernikahan yang paling banyak dijumpai. Selain menawarkan beragam pilihan, kado pernikahan peralatan rumah tangga dijamin bermanfaat bagi pasangan baru. 

Tak melulu set piring dan gelas, kini ada beragam pilihan peralatan rumah tangga yang menarik sebagai kado. Selain itu, harga peralatan rumah tangga tersebut beragam, ada yang ramah kantong. 

Baca juga:

Ide kado pernikahan peralatan rumah tangga

Berikut ide kado pernikahan peralatan rumah tangga dilansir Kompas.com dari Taste of Home.  

1. Wajan dan panci 

Ilustrasi panci dan wajan aluminium. Salah satu ide kado pernikahan peralatan rumah tangga.Shutterstock/mirageart Ilustrasi panci dan wajan aluminium. Salah satu ide kado pernikahan peralatan rumah tangga.

Sebagai pasangan baru, memasak untuk suami menjadi kegiatan yang menyenangkan. Jadi, kado pernikahan berupa wajan dan panci akan sangat bermanfaat. 

Tenang saja, kini ada beragam pilihan wajan dan panci yang cantik. Ada beragam merek wajan dan panci yang bisa kamu pilih, seperti Cypruz, Tefal, Freemir, Maxim, Stein Cookware, Bolde, dan sebagainya. 

Merek perlengkapan masak tersebut bisa dijumpai dengan mudah di toko online (marketplace). Jika membeli satuan, harganya mulai dari Rp 100.000-an. Namun, kamu bisa memilih paket perlengkapan masak mulai dari Rp 500.000-an. 

2. Spatula

Ilustrasi spatula silikon. Salah satu ide kado pernikahan peralatan rumah tanggaDok. Shutterstock/Arina P Habich Ilustrasi spatula silikon. Salah satu ide kado pernikahan peralatan rumah tangga

Tak hanya wajan dan panci, merek-merek perlengkapan masak di atas juga memiliki koleksi spatula dengan bentuk dan warna yang menarik. Kamu bisa memberikan kado pernikahan satu paket spatula yang biasanya terdiri dari 12 macam. 

Ada spatula yang berfungsi untuk menggoreng, memasak sop, mengocok telur, merebus mi, dan sebagainya. Satu paket spatula tersebut, dibanderol harga mulai Rp 150.000-an.  

3. Chopper dan blender

Ilustrasi blender. Salah satu ide kado pernikahan peralatan rumah tanggaShutterstock/Sergei Domashenko Ilustrasi blender. Salah satu ide kado pernikahan peralatan rumah tangga

Untuk memudahkan pengantin baru memasak di dapur, chopper dan blender bisa menjadi pilihan kado pernikahan peralatan rumah tangga. Berbeda dengan blender, fungsi chopper lebih banyak seperti memotong, menggiling, menghaluskan, dan mencampur bahan makanan. 

Ada beragam merek chopper dan blender yang dijual di marketplace, seperti Mitochiba, Idealife, Bolde, Beko, Cosmos, Oxone, Philips, dan sebagainya. Harganya pun beragam bergantung dari merek dan kapasitasnya, mulai dari Rp 300.000-an. 

4. Set pisau dapur 

Ilustrasi set pisau. Salah satu ide kado pernikahan peralatan rumah tangga
DOK.SHUTTERSTOCK/nadianb Ilustrasi set pisau. Salah satu ide kado pernikahan peralatan rumah tangga

Kini, perlengkapan masak semakin beragam dan menarik, termasuk pisau. Kamu bisa memilih satu set pisau dapur sebagai kado pernikahan peralatan rumah tangga. 

Dalam satu set pisau dapur biasanya terdiri dari enam macam. Mulai dari ukuran pisau besar hingga kecil. 

Adapula yang dilengkapi dengan gunting, alat pengupas buah, dan tempat pisau. Beberapa merek set pisau dapur yang populer adalah Oxone, Bolde, Stein Cookware, GM Bear, Lock n Lock, dan lainnya. 

Harganya pun beragam bergantung dari jumlah dan merek. Namun, kamu bisa membeli satu set pisau dapur dengan harga di bawah Rp 100.000. 

5. Vacuum cleaner 

Ilustrasi vacuum cleaner. Salah satu ide kado pernikahan peralatan rumah tangga
Shutterstock/RossHelen Ilustrasi vacuum cleaner. Salah satu ide kado pernikahan peralatan rumah tangga

Vacuum cleaner akan sangat bermanfaat untuk membantu pekerjaan rumah pengantin baru. Kini, sudah tersedia beragam merek vacuum cleaner dengan desain minimalis, yang bisa dijumpai di marketplace

Sebut saja, Bolde, Xiaomi, Modena, Sharp, Philips, dan sebagainya. Harganya pun beragam bergantung dari merek dan fasilitasnya. Namun, kamu bisa menemukan vacuum cleaner dengan harga mulai dari Rp 200.000-an di marketplace

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com