Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turun hingga 31 Kilogram, Begini Cara Asri Welas Turunkan Berat Badan

Kompas.com - 22/02/2024, 08:36 WIB
Chrisstella Efivania Rosaline,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Asri Welas mengungkap, dirinya berhasil menurunkan berat badannya dari 86 kilogram hingga 55 kilogram. 

Awalnya, kata Asri, penurunan berat badan itu dikarenakan tuntutan syuting film berjudul “Cinta Pertama, Kedua, Ketiga” pada tahun 2020. Di film tersebut ia berperan menjadi penari. 

“Sebenernya sutradaranya enggak ngomong secara langsung sih aku harus nurunin berat badan sampe berapa kilo. Tapi karena lawan mainnya Mbak Ira Wibowo yang langsing gitu, aku jadi insecure, makanya akhirnya sutradaranya juga jadi mengiyakan bahwa aku harus nurunin berat badan,” kata Asri Welas kepada awak media, saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (20/2/2024). 

Asri pun mengungkap, penurunan berat badannya ini bisa berhasil karena dirinya melakukan olahraga zumba fitness secara konsisten. 

Tak hanya itu, ia juga mengungkap kebiasaan yang ia lakukan sehingga dapat mencapai berat badan ideal. Apa saja?

Baca juga: Rahasia Kulit Cantik Asri Welas, Pakai 5 Rutinitas Skincare Ini

Baca juga: Tips Mudah Memulai Olahraga untuk Kaum Rebahan dari Asri Welas

Cara Asri Welas turunkan berat badan

Aktris Asri Welas usai konferensi pers serial Nurut Apa Kata Mama di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (24/7/2023).KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUS Aktris Asri Welas usai konferensi pers serial Nurut Apa Kata Mama di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (24/7/2023).

Olahraga setiap hari

Asri mengaku sejak dirinya main film tersebut dan rutin melakukan zumba, ia juga jadi rutin berolahraga setiap hari. 

“Aku lakuin tiga olahraga, 3 hari zumba, 2 hari strong nations, 2 hari terakhirnya itu aku nge-gym. Jadi seminggu itu aku rutin olahraga,” ujar Asri. 

Meski rutin setiap hari, waktu yang Asri habiskan untuk olahraga tak pernah lama, hanya sekitar 55 menit sampai satu jam per hari. 

Tak diet ketat

Lantaran sudah melakukan olahraga rutin setiap hari, Asri mengatakan, dirinya tak menjalankan diet ketat dengan melakukan pantangan-pantangan.

Selama ini, kata Asri, ia masih selalu makan apa pun yang ia mau, tanpa takut berat badannya naik lagi. 

“Semuanya masih aku makan, ayam bakar, ketoprak, bahkan mi instan pun aku makan. Cuma ya porsinya dikurangin, kalo makan mi instan gitu biasanya cuma dua sendok aja, karena yang penting penginnya udah ‘kebayar’,” lanjutnya. 

Ia juga mengungkap selama ini makan nasi porang, yakni nasi yang berasal dari umbi-umbian, untuk makan sehari-hari. 

“(Nasi porang) lebih ngenyangin, sih. Aku enggak suka nasi merah atau shirataki, karena keliatan kayak lagi diet banget enggak, sih?” katanya sambil tertawa. 

Memperbanyak konsumsi protein

Jenis olahraga yang dilakukan Asri Welas lebih banyak yang berjenis cardio. Sehingga, Asri lebih mengutamakan konsumsi proteinnya dibanding makanan lain.

Asri menuturkan, konsumsi protein ini dilakukan untuk membentuk otot. 

“Kalau orang yang olahraganya cardio itu lebih butuh protein. Makanya Ade Rai kalo makan bisa 40 butir telur, karena ya protein ini selain untuk bikin tubuh lebih kuat, dia juga yang ngebantu kita ngebentuk otot,” ujarnya. 

Ia mengatakan, biasanya mengonsumsi steak atau daging ayam atau ikan tanpa nasi sebagai makan siang atau makan malam. 

Baca juga: Tampak Awet Muda, Intip Rahasia Sehat Asri Welas

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com