Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukan Cuma Perempuan, Laki-laki Juga Suka Aroma Parfum yang Manis

Kompas.com - 30/04/2024, 10:10 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Meski identik dengan kaum hawa, parfum beraroma manis dan segar saat ini cukup digemari oleh para laki-laki.

Apalagi, parfum yang manis dan segar biasanya terbuat dari beberapa campuran aroma buah (fruity), serta aroma bunga (floral) yang dapat meningkatkan mood dan semangat setiap harinya.

Ditemui dalam acara bazar Local Joy, salah seorang staf merek parfum lokal Carl & Claire, Windi Oktavia mengatakan bahwa ada beberapa jenis aroma parfum yang biasanya direkomendasikan untuk pelanggan laki-laki.

Yang pertama adalah aroma yang lebih berempah atau spicy, aroma kayu-kayuan atau woody, dan tidak ketinggalan aroma yang lebih manis atau sweet.

Baca juga: Apakah yang Benar-benar Dicari Pembeli Parfum?

Namun, Windi tidak memungkiri bila semua pilihan aroma parfum tetap akan menyesuaikan dengan preferensi dan karakteristik pelanggan itu sendiri.

"Soalnya sekarang banyak laki-laki yang suka dengan aroma-aroma manis. Tapi, balik lagi, kami pasti akan bertanya dulu kepada pelanggan, mereka mau aroma yang seperti apa," terangnya kepada Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2024).

Beberapa koleksi parfum dari jenama lokal Carl & Claire yang mengikuti acara bazar Local Joy di Gedung Kompas Gramedia Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2024).KOMPAS.com/RYAN SARA PRATIWI Beberapa koleksi parfum dari jenama lokal Carl & Claire yang mengikuti acara bazar Local Joy di Gedung Kompas Gramedia Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2024).

Menurut Windi, parfum-parfum Carl & Claire pun tidak terbatas pada usia dan jenis kelamin.

Jadi, semua kalangan bisa menggunakannya, baik itu perempuan, laki-laki, anak muda hingga orang dewasa. Sebab, parfum ini juga tergolong unisex.

Untuk rekomendasi parfum, ada beberapa yang disebut Windi sebagai best seller.

Pertama, varian Black Dahlia yang memadukan aroma manis vanila dan kopi dengan aroma kayu, amber, dan musky, sehingga memancarkan kesan elegan dan sensual.

Kemudian, ada Delicate Embrace yang cenderung fruity dengan aroma freesia, citrus, serta pear yang memikat, serta Morning Glory yang juga memberikan harum citrus yang segar ditambah dengan white floral yang elegan.

Baca juga: Mengapa Parfum Tidak Boleh Dipakai Saat Tubuh Sedang Berkeringat?

Sementara untuk laki-laki yang suka dengan jenis aroma manis disarankan mencoba dua varian parfum, yakni Black Dahlia dan Song of the Youth.

Memiliki ketahanan 7 sampai dengan 10 jam, parfum dengan kategori EDP (Eau de Perfume) ini sudah tersedia secara online maupun offline dengan dua ukuran, mulai dari 10 ml yang paling kecil atau travel size hingga 30 ml yang paling besar.

 
 
 
Sieh dir diesen Beitrag auf Instagram an
 
 
 

Ein Beitrag geteilt von KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com