Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Guèle Edukasi Komunitas Seputar Pembuatan Konten Medsos yang Menarik

Kompas.com - 03/06/2024, 12:26 WIB
Anis Nur Aini,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Guèle mengadakan acara gathering bersama komunitas Guèle Fella pada-komunitas pencinta Guèle-pada Sabtu (25/5/2024).

Lewat acara tersebut, Guèle memberikan edukasi kepada para Guèle Fella seputar pembuatan konten yang sesuai dengan personal branding hingga meningkatkan performa konten di media sosial (medsos).

Agenda sharing session tersebut dipandu oleh kreator konten profesional, yaitu Kiara Leswara dan Fitri Utami, serta Co-founder Guèle Vanny Adelina.

Edukasi tersebut juga dilakukan karena Guèle menyadari bahwa peran medsos begitu krusial terhadap kelangsungan brand. Selain meningkatkan brand awareness, medsos dapat membantu brand untuk terus berinovasi dan memunculkan tren yang unik.

"Acara ini kita buat untuk mengapresiasi para micro dan nano content creator yang selama ini sudah mendukung brand Guèle. Secara organik, peran mereka sangat besar dalam mendukung tumbuhnya brand ini. Semoga kita bisa selalu saling mendukung untuk bertumbuh." Ujar Co-Founders Guèle Vanny Adelina dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Minggu (2/6/2024).

Pada 2023, beberapa produk Guèle berhasil memenangkan penghargaan berkat peran medsos. Salah satunya adalah Guèle Slim Eyebrow Pencil yang memenangkan Tokopedia Beauty Awards 2023 sebagai The Best Eyebrow Pencil atau Pensil Alis Terbaik.

Produk pensil alis yang dibanderol dengan harga mulai Rp 129.000 itu sudah terjual lebih dari 105.000 buah dan mendapatkan ulasan lima bintang dari ribuan konsumen di e-commerce.

Produk andalan Guèle berikutnya adalah Guèle BARE Cushion. Produk viral yang telah terjual dari 104.000 buah ini mendapat penghargaan The Best Local Cushion atau Cushion Lokal Terbaik karena banyaknya ulasan organik di medsos seperti X, Instagram, dan TikTok.

Guèle BARE CushionDok. Guèle Guèle BARE Cushion

Dengan formula yang dirancang untuk dapat digunakan oleh semua tipe kulit, cushion ini dinilai mampu memberikan hasil seimbang di kulit, yakni tidak terlalu dewy ataupun matte.

Karena hasilnya yang natural di kulit dan dilengkapi SPF 30, cushion ini juga dinilai ideal digunakan di tengah cuaca panas seperti di Indonesia.

Menariknya, Guèle BARE Cushion saat ini sudah memiliki shades yang lebih beragam, yaitu Mare (light), Sande (light-medium 01), Lumbre (light-medium 02), Ambre (medium 01), dan Kave (medium-dark 01).

Guèle BARE Cushion sudah memiliki shades yang lebih beragam, yaitu Mare (light), Sande (light-medium 01), Lumbre (light-medium 02), Ambre (medium 01), dan Kave (medium-dark 01). Dok. Guèle Guèle BARE Cushion sudah memiliki shades yang lebih beragam, yaitu Mare (light), Sande (light-medium 01), Lumbre (light-medium 02), Ambre (medium 01), dan Kave (medium-dark 01).

Melalui gathering tersebut, Guèle pun berharap para Guèle Fella dapat memanfaatkan kekuatan medsos untuk membangun personal branding yang baik dan memberikan ulasan produk kecantikan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com