Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Double Cleansing ala Tasya Farasya, Rahasia Kulit Sehat dan Bersih

Kompas.com - 10/06/2024, 13:28 WIB
Nazla Ufaira Sabri,
Wisnubrata

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Tasya Farasya, seorang beauty influencer terkenal di YouTube dan Instagram, dikenal dengan rutinitas kecantikan yang detail dan teruji.

Salah satu rahasia kulit sehat dan bersih Tasya adalah metode double cleansing.

Teknik ini tidak hanya populer di kalangan beauty enthusiast, tetapi juga telah terbukti efektif untuk menjaga kebersihan kulit secara optimal.

Langkah Pertama: pembersih dengan produk berbasis oil

Tasya memulai proses double cleansing dengan produk berbasis oil.

Menurutnya, produk seperti remover pad yang mengandung oil, cleansing balm, atau micellar water sangat efektif untuk mengangkat makeup dan kotoran yang menempel di wajah.

Baca juga: 8 Cara Mencuci Muka yang Benar, Jangan Sampai Salah

Kartika Tirta Putri - Head of Wardah Brand Building, Tasya Farasya - Beauty Influencer, dr. Farhan Zubedi - Medical Doctor & Health Influencer di Press Conference Level Up Cleansing Game with WARDAH NMF AMINO, JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (09/06/2024).KOMPAS.com/NAZLA UFAIRA SABRI Kartika Tirta Putri - Head of Wardah Brand Building, Tasya Farasya - Beauty Influencer, dr. Farhan Zubedi - Medical Doctor & Health Influencer di Press Conference Level Up Cleansing Game with WARDAH NMF AMINO, JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (09/06/2024).

"Produk berbasis oil sangat bagus untuk langkah pertama karena mampu dengan mudah membersihkan makeup dan minyak yang ada di wajah," kata Tasya di Press Conference "Level Up Cleansing Game with Wardah NMF Amino", JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (09/06/2024).

Langkah Kedua: membersihkan dengan facial wash

Setelah membersihkan wajah dengan produk berbasis oil, Tasya melanjutkan dengan facial wash.

Tasya memilih facial wash yang mengandung surfaktan untuk membersihkan wajah lebih mendalam, terutama setelah memakai makeup.

"Facial wash yang mengandung surfaktan sangat membantu untuk memastikan kulit benar-benar bersih dari sisa-sisa makeup dan kotoran," jelasnya.

Namun, Tasya juga memperhatikan jenis kulitnya yang cenderung kering. Di pagi hari, ia lebih memilih facial wash yang non-surfaktan atau bahkan hanya membilas wajahnya dengan air.

"Karena kulitku dry skin jadi kalau pagi hari aku pakai facial wash non-surfaktan atau hanya air sudah cukup," tambah Tasya.

Baca juga: 7 Cara Melakukan Double Cleansing yang Wajib Diketahui  

Tips mencuci muka ala Tasya Farasya

1. Pilih produk yang mudah dibersihkan

Tasya selalu memilih produk pembersih yang mudah dibilas. Ia menghindari produk yang sulit dibilas dan memerlukan penggosokan berlebihan. Penggosokan yang kasar dapat merusak kulit dan menyebabkan iritasi.

2. Sesuaikan dengan jenis kulit

Jika kulitmu kering, hindari penggunaan facial wash yang mengandung surfaktan setiap hari. Sebaliknya, jika kulitmu berminyak, pilihlah produk yang mampu mengontrol produksi minyak berlebih, ujarnya.

Baca juga: 7 Mitos Menyesatkan Soal Mencuci Muka, Malah Merusak Kulit

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com