Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/06/2024, 21:44 WIB
Devi Pattricia,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bazar kecantikan lokal terbesar yaitu Jakarta X Beauty kembali menyapa beauty enthusiast yang tinggal di sekitar Jabodetabek.

Berbagai merek produk kecantikan ternama Tanah Air maupun internasional saling unjuk gigi di acara ini.

Digelar dari tanggal 6-9 Juni 2024, Jakarta X Beauty menjadi ladang cuan yang besar bagi para jastiper alias mereka yang membuka jasa titip.

Berdasarkan pantauan langsung Kompas.com, Sabtu (8/6/2024), ratusan jastiper memadati venue Jakarta X Beauty di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Baca juga:

Bahkan, para jastiper terus datang silih berganti memadati venue sejak pukul 10.00 pagi hingga berakhirnya acara ini pada pukul 22.00 malam.

Terlebih pada hari pertama acara, para jastiper telah mengantre untuk memasuki venue sejak pukul 08.00 pagi.

Mereka setia menunggu giliran masuk, bahkan antreannya sampai mengular keluar dari garis.

Ketika gerbang masuk dibuka, para jastiper tampak berbondong-bondong membawa koper dan catatan harga promo produk yang dipesan oleh pelanggan setianya.

Tak sedikit di antaranya yang membawa dua buah koper berukuran 22 inci untuk bisa membawa-bawa pesanannya dengan mudah dan aman.

Bazar kecantikan lokal Indonesia

Jakarta X Beauty menjadi salah satu bazar kecantikan lokal Indonesia yang konsisten digelar setiap tahunnya. Jakarta X Beauty sendiri pertama kali digelar pada 2017.

Pengunjung Jakarta X Beauty 2019 memadati pintu masuk area beauty tent di Senayan City, Jakarta Selatan.KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Pengunjung Jakarta X Beauty 2019 memadati pintu masuk area beauty tent di Senayan City, Jakarta Selatan.

Bahkan pada tahun-tahun awal digelar, Jakarta X Beauty hany digelar di halaman parkir Senayan City. Namun setiap tahunnya acara ini terus mengalami peningkatan minat dari para beauty enthusiast.

Tahun 2018 lalu, ada 60 brand kecantikan lokal maupun internasional yang ikut terlibat memeriahkan acara tersebut. Total pengunjung yang datang diperkirakan lebih dari 10.000 pengunjung.

Semakin terlihat jelas besarnya minat pengunjung yang hendak berburu promo produk kecantikan.

Sebab di Jakarta X Beauty 2024 ditargetkan ada 130.000 pengunjung yang hadir dengan total lebih dari 400 brand lokal maupun internasional.

Baca juga:

Beberapa tahun belakangan acara bazar kecantikan memang semakin digandrungi masyarakat di Indonesia.

Hal ini terlihat dengan digelarnya beberapa bazar kecantikan lokal lainnya yang juga turut diramaikan oleh para beauty enthusiast seperti Beauty Party, Local Joy, Beauty Fest Asia, Land of Beauty Festival, dan masih banyak lagi.

Puluhan hingga ratusan merek produk kecantikan lokal pun tak ragu untuk menunjukkan eksistensinya di acara bazar kecantikan lokal di Indonesia tersebut.

 
 
 
Sieh dir diesen Beitrag auf Instagram an
 
 
 

Ein Beitrag geteilt von KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com