Salin Artikel

Kekayaan Rp 5 Triliun, Kim Kardashian Masih Kejar 1 Target di Usia 40

Jika memerhatikan perkembangan klan Kardashian, -termasuk Kim, yang menjadi matang selama satu dekade terakhir, sungguh menakjubkan jika melihat dia sekarang.

Ketika dia pertama kali muncul di tahun 2007, sangat sedikit informasi yang diketahui publik soal tentang mogul kecantikan ini, selain sebagai kawan baik Paris Hilton.

Namun, banyak hal berubah drastis sejak kemunculannya itu. 

Sekarang, Kim Kardashian adalah salah satu wanita paling dikenal di dunia dengan kekayaan bersih mencapai 370 juta dollar AS atau lebih dari Rp 5 triliun.

Ada setidaknya tiga bisnis besar yang digagasnya, KKW Beauty, KKW Fragrance, dan Skims,  serta ambisi untuk menjadi seorang pengacara.

Capaian itu sama sekali tidak buruk untuk seorang gadis yang disebut banyak orang tidak memiliki bakat.

Namun, terlepas dari kesuksesannya, Kim Kardashian ternyata masih memiliki satu tujuan dalam benaknya menyongsong ulang tahunnya yang ke-40.

Ketika dia pertama kali terkenal, nama Kim Kardashian dan ibunya, Kris Jenner, tiba-tiba terkait dengan banyak hal.

Kardashian-Jenner mengguncang dengan beragam produk, dan terus-menerus digugat karena pelanggaran hak cipta dan kasus hukum lainnya.

Namun, kini segalanya telah berubah. Kim Kardashian sepertinya sudah memutuskan untuk serius mengembangkan bisnisnya.

Ketika dia meluncurkan KKW Beauty di tahun 2017, contour kit  seharga 48 dollar AS terjual habis dalam hitungan menit.

Penjualan itu menghasilkan uang senilai 13 juta dollar AS atau kira-kira Rp 178 miliar.

Ketika tiba saatnya untuk meluncurkan KKW Fragrance, Kardashian menangani pemasarannya sendiri. 

Dia melakukan promosi melalui media sosial, dan kreasi parfum pertamanya menghasilkan pemasukan hingga sebesar 10 juta dollar AS atau hampir Rp 137 miliar.

Lebih dari itu, lini fesyen shapewear-nya mungkin merupakan ide yang paling cemerlang membuatnya kian makmur secara finansial.

Ketika Skims diluncurkan pada September tahun lalu, -setelah menjalani rebranding dari nama aslinya Kimono- mendongkrak penjualan senilai dua juta dollar AS dalam hitungan menit.

Kardashian juga aktif belajar untuk ujian pengacara sambil terus berbicara tentang misinya untuk mengambil langkah reformasi penjara dan menentang penahanan massal.

Selain kehidupan profesionalnya yang sangat sibuk, Kardashian juga seorang istri dan ibu.

Dia sudah menikahi suaminya, rapper kondang, Kanye West selama hampir enam tahun.

Pasangan pesohor itu dulu ada di setiap acara. Namun, dengan perubahan gaya hidup yang baru-baru ini, dengan mulai menjalani kehidupan religiusnya, Kim Kardashian kini menjadi lebih konservatif.

Bintang  yang memiliki empat anak, North, Saint, Chicago, dan  Psalm ini mengaku bertekad membesarkan anaknya menjadi orang-orang menjadi orang yang bisa beradaptasi dengan baik.

“I’m so not in the mood for this today,” kata Kardashian kepada Alcantara dalam sebuah video Instagram terbarunya.

Ya, mungkin Kardashian memang sebenarnya tak menikmati perjalanan itu.

Kendati begitu, sang pesohor di bidang make up  ini tetap rajin tetap melakukan latihannya dengan semangat, demi satu tujuan di benaknya. 

“Supaya saya merasa senang, saya hanya ingin mencapai berat badan yang ideal, dengan begitu syaratnya cuma satu, lakukan latihan dan olahraga tanpa alasan," kata dia.

"Ini makananku. Saya berolahraga tetapi ini seperti makan saya. Tetapi Melissa dan saya memiliki tujuan utama pada saat saya berusia 40 tahun," sebut dia.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/01/31/160321320/kekayaan-rp-5-triliun-kim-kardashian-masih-kejar-1-target-di-usia-40

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.