Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaun Koktil dan Busana Kantor dari Alleira

Kompas.com - 19/04/2011, 16:02 WIB

KOMPAS.com - Alleira Batik menampilkan rancangan koleksi batik berkonsep modern dengan tema “An Illumination in Twilight” di atrium Senayan City, Jakarta, Sabtu (16/42011) lalu. Peragaan busana ini merupakan salah satu rangkaian dalam ajang fashion tahunan pusat perbelanjaan ini, yaitu Fashion Nation. Brand Alleira sendiri pertama kali go public dalam Fashion Nation keempat yang diadakan tahun lalu.

Alleira yang selalu berusaha menjadi trendsetter desain batik dengan berbagai inovasinya, kali ini menampilkan konsep rancangan yang mengangkat sisi prada. Inilah salah satu unsur seni pengerjaan batik yang menggunakan warna emas, dipadu dengan warna-warna cerah dan corak yang cantik dalam kemasan modern. 

Koleksi ini menggunakan berbagai pilihan material, dari katun, satin, sifon, habutay silk, dan ATBM (alat tenun bukan mesin) dalam rancangan ready to wear dan cocktail wear yang feminin, elegan dan mewah. Rancangan tersebut muncul dalam bentuk blus berpotongan loose yang anggun, cocktail dress berpotongan simpel-modern dengan teknik batik konvensional, serta gaun dengan aksen shawl di bagian leher yang chic.

Di acara ini pula, ditampilkan koleksi Alleira Kids dengan tema "I’m Vivacious" yang memancarkan kesan ceria. Aksen warna-warna cerah yang kontras berkolaborasi secara harmonis sehingga menampilkan rancangan busana anak yang bersiluet simpel namun dengan detail manis dan stylish.  Uniknya, motif dari koleksi ini dibentuk dari bahan elastis sejenis rubber sehingga membuat tampilan atraktif di atas tekstur bahan katun yang digunakan.

Dalam ajang Fashion Nation kelima ini, Alleira juga memperkenalkan lini barunya, May & June, yang mengusung konsep rancangan busana ready to wear yang fashionable, kontemporer, elegan, dan inovatif. Koleksi May & June akan dibagi menjadi dua koleksi, yaitu Spring/Summer dan Autumn/Winter, yang dihadirkan melalui empat segmen; Basic Collection, Carrer/Work Wear Collection, Smart Casual Collection, dan Leisure/Casual Wear Collection.

 

Koleksi dengan tema Confident Stance, dihadirkan melalui siluet, detail, dan material kain yang menerapkan sistem cetak/print pada sifon, sutera, dan katun. Busana feminin dengan cerminan aura cantik bersentuhan siluet dari era 70-an berkolaborasi dengan busana beraliran gipsy style. Koleksi busana siap pakai ini mencakup gaun mini berpotongan A-line, halter neck jumpsuit, celana pipa lebar, celana berpinggang tinggi, celana pendek, atasan berlengan tumpuk, dan jumpsuit berlengan panjang. Koleksi dengan pilihan warna cerah ini dikombinasikan dengan motif garis dan abstrak cerminan musim panas.

Kehadiran  May & June diharapkan dapat memenuhi kebutuhan wanita masa kini yang mapan, mandiri, berkelas, dan dinamis.

(Ancilla Evayana)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com