Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Renyahnya Ayam Goreng 4Fingers

Kompas.com - 08/11/2011, 08:00 WIB

KOMPAS.com - 4Fingers Crispy Chicken, restoran waralaba yang berpusat di New York, sejak Mei 2011 lalu telah hadir di Indonesia. Restoran ini mengolah ayam goreng dengan resep keluarga, yang dikombinasikan dengan bumbu khas Asia untuk menghasilkan citarasa yang khas. 

Rumah makan ini juga memperkenalkan cara baru dalam pemprosesan makanan sesuai aturan dasarnya -mempertahankan rasa dan sensasi ayam goreng yang gurih, dimana ayam goreng yang garing tersebut dilumuri dengan saus korea, soy garlic, dan hot spicy sauce. Beberapa menu utamanya, seperti Tofu Salad, Chicken Katsu Sandwich, dan Chicken Burger, juga dikombinasikan dengan bumbu dasar kimchi ala Korea. Namun pada menu lain, seperti Chicken Wrap, dapat ditemukan pengaruh Indian Curry.

Nama 4Fingers sendiri mengandung beberapa makna. Pertama, terinspirasi dari empat nama pendiri 4Fingers. Kemudian, merepresentasikan kaki ayam yang berjumlah empat, dan terakhir menunjukkan empat komponen jari yang diperlukan untuk merobek dan menikmati sensasi rasa 4Finger Chicken.

Outlet 4Fingers dirancang dengan gambaran adegan di jalanan kota New York, yang penuh dengan poster, grafitti, meja-meja besar, lampu-lampu tua dan dasar lantai dari kereta bawah di New York, serta refleksi dari pinggiran kota di Korea. Outlet pertama 4Fingers di Indonesia terletak di Epicentrum Walk Kuningan, disusul di Cilandak Town Square, Kuningan City, dan beberapa mall premium di seluruh Indonesia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com