Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/12/2017, 22:25 WIB
Ariska Puspita Anggraini

Penulis

KOMPAS.com - Riset terbaru dari Australia telah menemukan fakta bahwa kebanyakan wanita lebih tertarik secara seksual pada pria yang gagah.

Hal ini didapatkan setelah periset dari Griffith University di Queensland meneliti faktor apa yang paling mempengaruhi ketertarikan wanita terhadap pria. Hasilnya, kekuatan fisik menempati posisi tertinggi.

Setelah mensurvei 150 wanita, mereka menyimpulkan ada 3 hal utama yang membuat wanita tertarik, yaitu seberapa kuat fisik penampilannya, seberapa tinggi tubuhnya dan seberapa ramping dirinya.

Para ilmuwan melakukan dua eksperimen terpisah, di mana foto para pria ditunjukkan kepada masing-masing peserta wanita. Kemudian, para wanita diminta untuk menilai daya tarik mereka.

Walau beberapa wanita menyukai pria berwajah feminin atau imut saat menilai fotonya, namun hampir semua memilih pria yang secara fisik terlihat kuat. Artinya, pria gagah memiliki kemungkinan lebih besar dianggap menarik.

Analisis lebih lanjut juga menunjukkan bahwa pria yang tinggi dan berbobot ideal juga disukai oleh peserta wanita.

Baca juga : Otot dan Uang, Dua Hal yang Membuat Pria Lebih Diinginkan Wanita

Pemimpin penelitian mengaku tidak heran dengan hasil ini karena secara naluri wanita akan memilih pasangan yang bisa menjaga dan mencukupi kebutuhannya. Pada jaman dahulu, pria yang dianggap bisa mencukupi adalah yang kuat untuk berburu, dan ini ditunjukkan lewat postur mereka yang gagah. 

Walau jaman sekarang seorang pria tak harus gagah untuk bisa memenuhi kebutuhan pasangannya --misalnya dengan harta-- namun warisan naluri itu ternyata tetap bertahan.

Meski demikian, hasil dari riset seperti ini seringkali terpengaruh budaya dan kebiasaan setempat. Riset baru-baru ini yang dilakukan oleh Match.com justru menemukan bahwa wanita tertarik pada pria pendek.

Sementara riset dari University of Pennsylvania mengungkapkan bahwa pria botak dianggap lebih atraktif dibanding pria yang memiliki rambut.

Mana yang benar? Entahlah. Yang jelas, selain fisik ada cara lain untuk menarik perhatian wanita, misalnya cobalah trik Yang Membuat Pria Menarik di Mata Wanita. Atau mungkin, Anda akan terkejut setelah menemukan mengetahui Ternyata Parut di Wajah Membuat Pria Lebih Menarik.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com