Diet Keto Bisa Turunkan Gairah Seksual?

Kompas.com - 26/06/2018, 11:00 WIB
Ilustrasi diet rendah karbohidrat armano777Ilustrasi diet rendah karbohidrat

KOMPAS.com - Selain dianggap efektif menurunkan berat badan, ternyata tak sedikit penganut diet keto yang mengalami penurunan gairah seksual.

Menurut ahli nutrisi Lily Soutter, diet ketogenik adalah diet yang menerapkan asupan karbohidrat yang sangat rendah, antara 20 hingga 50 gram.

Diet ketogonik juga memiliki efek samping seperti perubahan keseimbangan hormonal.

Lily juga mengatakan beberapa riset telah menunjukkan diet karbohidrat yang sangat rendah dapat menyebabkan penurunan fungsi tiroid.

Penurunan fungsi tiroid sebenarnya tidak hanya menyebabkan kelelahan dan gangguan mood, tetapi juga dapat berdampak negatif terhadap libido.

Mereka yang mencoba diet keto kemungkinan mengalami penurunan energi yang drastis.

Ini terjadi karena kurangnya karbohidrat dalam asupan harian, yang pada gilirannya mempengaruhi dorongan seks mereka.

Menurut ahli gizi Dr Marilyn Glenville, karbohidrat adalah sumber energi, jadi ketika seseorang pertama kali menjalani diet ini mereka dapat merasa sangat lelah.

“Mungkin juga ada sakit kepala dan perasaan terserang flu. Jadi pada titik ini, dorongan seksual bisa sangat rendah karena rasa tidak enak badan tersebut," paparnya.

Penurunan energi bukanlah satu-satunya penyebab menurunnya gairah seksual saat mencoba diet rendah kabrohidrat ini.

Baca juga: Ingat, Lakukan Ini Sebelum Diet Keto

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X