Turunkan Bobot hingga 81 Kg dalam 10 Bulan, Apa "Rahasia" Sarshuri?

Kompas.com - 05/12/2018, 10:00 WIB
Courtesy of Dara Sarshuri tengah saat masih memiliki berat badan amat berlebih.Courtesy of Dara Sarshuri Courtesy of Dara Sarshuri tengah saat masih memiliki berat badan amat berlebih.

KOMPAS.com - Dara Sarshuri mengaku kaget ketika melihat angka timbangan dan menyadari berat badannya sudah mencapai 176,9 kilogram.

Bagi pria asal Tennessee, Amerika Serikat itu, angka tersebut -tentu saja, terlalu berat.

"Waktu itu, aku ingin marah pada diri sendiri, angka itu lebih berat dari yang aku kira," kata dia.

Sebagai anak dari imigran Persia dan wanita Amerika Serikat yang berkecukupan, Sarshuri sering menyantap makanan yang terdiri dari nasi dalam jumlah besar, dan makanan yang digoreng.

"Sisi ibuku gemar makanan digoreng, sementara sisi ayahku senang memasak dan mencintai pesta. Sejak kecil aku dikelilingi makanan," tambah Sarshuri.

Baca juga: 10 Makanan Sehat yang Bikin Berat Badan Naik

Saat masih kecil, Sarshuri masih tergolong sering melakukan aktivitas fisik dan olahraga. Namun, seiring bertambahnya usia dan mulai bekerja, ia semakin jarang bergerak.

Ditambah lagi, dia juga tak memerhatikan apa saja yang dikunyahnya.

Stres

Mengaku stres dengan angka timbangan, dia pun enggan menimbang hingga dua tahun lamanya.

Selanjutnya, Sarshuri sempat berpikir untuk melakukan operasi penghilangan lemak.

Namun niat itu tak jadi dilakukan, karena muncul keinginan untuk menjalani pola hidup sehat.

Sarshuri memulai niatnya dengan memperbaiki pola makan. Ia mengonsumsi makanan dengan protein sehat, rendah karbohidrat serta kaya buah, dan sayuran.

Baca juga: 6 Tips Pola Makan untuk Menurunkan Berat Badan

Pada bulan pertama saja, dia sudah mampu menurunkan 11,3 kilogram. Bulan berikutnya ia berhasil menurunkan lagi 13,6 kilogram.

Hingga akhirnya Sarshuri mampu memangkas bobot tubuhnya hingga sekitar 45,35 kilogram. Capaian ini bahkan sampai membuat dokter yang merawatnya kaget. 

Halaman:



Close Ads X