Simon Cowell Langsing Berkat Diet Vegan, Apakah Itu?

Kompas.com - 16/08/2019, 07:58 WIB
Simon Cowell SHUTTERSTOCKSimon Cowell
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Simon Cowell, juri "America's Got Talent" terlihat berbeda belakangan ini. Dalam tampilan di karpet merah Hollywood beberapa hari lalu, ia tampak langsing, lebih sehat, dan gembira.

Ia mengaku diet ini membawa perubahan baik pada dirinya.

"Ingatanku lebih baik, saya merasa lebih sehat, sehingga saya tidak merasa kesulitan menjalaninya. Bahkan saya masih bisa minum bir, sehingga saya gembira," katanya seperti dikutip Access Hollywood.

Menjadi seorang vegan bukan hanya merupakan sebuah gaya hidup, tetapi ini bisa menjadi pilihan hidup.

Banyak alasan dan juga pertimbangan mengapa seseorang memilih menjadi seorang vegan, tetapi tiga alasan umum yang menjadi dasar seorang memilih vegan adalah karena menghormati hak hewan, lingkungan, dan untuk kesehatan.

Simon sendiri sepertinya memilih diet ini untuk alasan kesehatan. Ia melakukan perubahan gaya hidup setelah jatuh dari tangga di tengah malam pada Oktober 2017.

Saat itu, ia dilarikan ke tumah sakit dan dokter menganjurkannya untuk berhenti mengkonsumsi sosis, hamburger, dan kue-kue manis kesukaannya. Hasilnya, seperti pengakuan Simon, ia merasa lebih sehat.

Baca juga: Jadi Vegan, Bobot Simon Cowell Turun 9 Kilogram

Namun, apakah benar diet vegan dapat membuat kita sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit?

Sebelumnya, baiklah kalau kita mengetahui apa itu diet vegan. Dikutip dari HelloSehat, vegan adalah diet yang hanya memakan makanan yang ditanam, seperti sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

Vegan tidak memakan makanan yang bersumber dari hewan, termasuk produk dari hewan, seperti susu, telur, keju, madu, dan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber CNN,The Sun,

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X