Tips Olahraga Efektif dalam 15 Menit

Kompas.com - 09/10/2019, 09:17 WIB
Ilustrasi olahraga shutterstockIlustrasi olahraga
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Banyak orang menghabiskan waktu lama di gym, bahkan berjam-jam, dengan harapan bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Padahal, waktu lama tidak menjamin hasilnya efisien dan efektif.

Ternyata, olahraga dalam waktu singkat namun efisien bisa memberikan dampak kebugaran yang lebih besar, selama kita tahu apa yang penting untuk dilakukan.

Banyak pelatih kebugaran bahkan Pelayanan Kesahatan Nasional (NHS) Inggris mengatakan, olahraga 15 menit setiap harinya bisa membuat kita bugar.

Namun, pastikan latihan yang dilakukan seefisien mungkin.

Baca juga: Berapa Lama Durasi Olahraga yang Ideal?

Training specialist dari aplikasi fitness Freeletics, David Wiener memberikan tips bagaimana agar 15 menit kita efisien dan efektif untuk memberikan manfat kebugaran:

1. Merencanakan olahraga

Datang ke gym tanpa perencanaan sama saja membuang waktu dan mengurangi kualitas olahraga. Cara terbaik untuk memanfaatkan sedikit waktu yang kita punya adalah menggunakannya secara bijak dengan merencanakan latihan.

Jika bingung memulainya, aplikasi fitness bisa membimbingmu melakukan latihan yang dirancang untuk target individual dan berapa lama kamu bisa melakukan latihan.

2. Meminimalisasi gangguan

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X