Berdiri "Membeku" dengan Koleksi Onitsuka Tiger SS20...

Kompas.com - 11/12/2019, 10:22 WIB
Sejumlah model ditugasi untuk berdiri membeku dengan mengenakan produk fesyen terbaru dari Onitsuka Tiger dalam acara pameran koleksi terbaru pabrikan asal Jepang tersebut, untuk Spring/Summer 2020. Acara ini berlangsung di Luxe Art Museum, Singapura, 4 Desember 2019 lalu. KOMPAS.com/GLORI K WADRIANTOSejumlah model ditugasi untuk berdiri membeku dengan mengenakan produk fesyen terbaru dari Onitsuka Tiger dalam acara pameran koleksi terbaru pabrikan asal Jepang tersebut, untuk Spring/Summer 2020. Acara ini berlangsung di Luxe Art Museum, Singapura, 4 Desember 2019 lalu.

KOMPAS.com - Seorang perempuan berkulit gelap dengan rambut panjang yang digulung sebahu berdiri terpaku di atas karpet biru di dalam ruang pamer utama di Luxe Art Museum, Singapura.

Dengan sneakers boots putih bertali hitam, yang dipadu kaus kaki gelap, wanita jangkung itu tak kunjung bergerak. Dia seperti tak peduli dengan keramaian yang ada di sekitarnya sore itu.

Meski diam, namun nyatanya banyak mata di dalam ruangan itu tertuju padanya. Apalagi, tampilan modis bernuansa jingga dari kaus oversized seperti jersey basket yang dibiarkan menjadi dress, membuat kehadirannya "menyala".

Pada lapisan dalam, perempuan cantik itu mengenakan kaus lengan panjang hitam, dengan kombinasi garis horizontal biru, jingga, dan merah muda.

Tak perlu banyak bergerak atau berpose. Tugas dia hanya berdiri diam, dengan tatapan kosong menghadap sebuah layar besar yang menutupi salah satu dinding di ruang itu.

Baca juga: Jangan Salah, Ini Onitsuka Tiger Super Deluxe...

Model mengenakan kreasi yang terinspirasi dari jersey basket di tahun 1964, pada pameran koleksi Spring/Summer 2020 Onitsuka Tiger, di Luxe Art Museum, Singapura, 4 Desember 2019 lalu.KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO Model mengenakan kreasi yang terinspirasi dari jersey basket di tahun 1964, pada pameran koleksi Spring/Summer 2020 Onitsuka Tiger, di Luxe Art Museum, Singapura, 4 Desember 2019 lalu.
Pada layar tersebut diputar rekaman acara fashion show koleksi busana Spring/Summer 2020 Onitsuka Tiger yang berlangsung di Shin-toyosu Brillia Running Stadium, Tokyo, Oktober lalu.

"Kamu lihat perempuan yang berbaju oranye itu, dia memakai dress yang inspirasinya dari jersey basket di tahun 1964."

Begitu kata Colin Lim, salah satu perwakilan Onitsuka Tiger Asia Tenggara, saat memulai perbincangan dengan Kompas.com, pada acara yang digelar pekan lalu.

Kaus jingga yang ditunjuk Lim itu terlihat sederhana. Bentuk "gombrong", dengan garis dada yang jauh ke bawah, kaus itu hanya berhias lis putih/biru tua, dengan logo lawas Onitsuka di dada kiri.

Perempuan itu tak sendiri. Di sekitarnya masih ada 5-6 model lainnya yang ditugasi untuk berdiri diam "membeku" -tanpa ekspresi, mengenakan koleksi fesyen terbaru Onitsuka Tiger.

Direktur Kreatif Onitsuka Tiger Andrea Pompilio, -kata Lim, adalah tokoh yang berada di balik rancangan-rancangan itu.

Baca juga: Kesan Hangat dari Koleksi Akhir Tahun Onitsuka Tiger

Salah satu pemicu lahirnya kreasi ini adalah perhelatan Olimpiade 2020 yang bakal digelar di Tokyo, kurang dari setahun lagi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X