Kompas.com - 04/02/2020, 11:40 WIB
Ilustrasi membantu orang lain shutterstockIlustrasi membantu orang lain
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Tahukah kamu bahwa beberapa aktivitas dapat membantu memperbaiki suasana hati?

Ada kalanya kita merasa suntuk, sedih, kalut, atau marah. Wajar bagi manusia untuk merasakan berbagi emosi negatif yang dapat merusak suasana hati atau mood. Namun, kita tidak boleh terus terjebak di dalam mood yang demikian.

Lantas apa yang bisa dilakukan untuk memperbaiki suasana hati yang sedang gundah? Kamu dapat meningkatkan suasana hati dengan mencoba berbagai mood booster seperti berolahraga, mengucapkan hal baik kepada orang lain, dan sebagainya.

Apa saja mood booster yang bisa dicoba?

Terdapat berbagai cara yang dapat dilakukan untuk bisa membuat kamu tersenyum kembali. Cobalah beberapa tips di bawah untuk mencerahkan kembali hari-harimu:

1. Jangan membuat keputusan saat sedang stres

Saat sedang diliputi emosi negatif, seperti sedang sedih ataupun marah, kita akan menjadi rentan untuk mengambil keputusan tidak tepat yang akan disesali nantinya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keputusan-keputusan tersebut bukannya menjadi mood booster malah menjadi “bencana” baru. Oleh sebab itu, tenangkan diri dan jernihkan pikiran sebelum memberikan keputusan yang tidak bisa diubah kembali.

2. Tidur

Tidur merupakan salah satu cara untuk mengistirahatkan tubuh. Uniknya, tidur juga berguna menjadi mood booster untuk memperbaiki suasana hati. Tidur yang cukup atau tidur siang yang singkat dapat membantu meningkatkan mood.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.