5 Hal Baik di Tengah Pandemi Virus Corona

Kompas.com - 28/03/2020, 20:18 WIB
Donasi Alat Pelindung Diri untuk Pekerja Medis KOMPAS.com/AKbar Bhayu TamtomoDonasi Alat Pelindung Diri untuk Pekerja Medis

KOMPAS.com— Penyebaran virus corona yang terus meluas tak menyurutkan niat baik sebagian orang untuk mengulurkan tangan dan membantu mereka yang paling terdampak pandemi.

Ada gerakan donasi yang dimunculkan oleh pesohor, perusahaan besar, hingga tiap individu. Masing-masing memberi sumbangsih sesuai kemampuan. Solidaritas sosial yang timbul di tengah wabah ini saling menguatkan sekaligus menumbuhkan harapan. 

Berikut adalah 5 hal baik di tengah pandemi virus corona di Indonesia.

1. Makanan gratis untuk pengemudi ojek online

Seruan bekerja di rumah dari pemerintah membuat pendapatan para pengemudi ojek online berkurang drastis hingga 70 persen. Padahal mereka masih harus menghidupi keluarga di rumah.

Beberapa orang mulai menginisiasi gerakan untuk membantu para pengemudi ojek online. Ada yang membelikan makanan, memberikan tips lebih banyak, dan sebagainya.

Gerakan itu disambut oleh perusahaan, beberapa jaringan restoran menyediakan satu porsi makanan untuk pengemudi ojek online untuk setiap pemesanan secara online.

Baca juga: Kisah Haru Driver Ojol di Tengah Wabah Corona, Sepi Order hingga Dapat Makan Gratis

Karyawan restoran melayani pengemudi ojek online yang menerima pesanan milik pelanggannya melalui aplikasi di salah satu tempat pusat kuliner di kawasan Merdeka Walk Medan, Sumatera Utara, Selasa (24/3/2020). Pengelola menghentikan melayani pembeli yang makan dan minum di tempat dan menggantinya dengan menerima pesanan take-away atau dibungkus untuk dibawa pulang guna mengantisipasi wabah COVID-19.ANTARA FOTO/SEPTIANDA PERDANA Karyawan restoran melayani pengemudi ojek online yang menerima pesanan milik pelanggannya melalui aplikasi di salah satu tempat pusat kuliner di kawasan Merdeka Walk Medan, Sumatera Utara, Selasa (24/3/2020). Pengelola menghentikan melayani pembeli yang makan dan minum di tempat dan menggantinya dengan menerima pesanan take-away atau dibungkus untuk dibawa pulang guna mengantisipasi wabah COVID-19.

2. Beli sepatu sambil beramal

Merek sepatu Bocorocco mengajak para pembeli loyalnya untuk melawan virus corona bersama dengan kampanye Rp 1 Miliar Donasi Melawan Corona.

Caranya adalah dengan berbelanja sepatu Bocorocco melalui toko daring Bocorocco maupun MAP mall dengan layanan gratis ongos kirim.  Brand ini juga menghadirkan promo beli satu gratis satu. Setiap pembelian satu pasang sepatu, pembeli langsung mendapatkan satu pasang sepatu olahraga Bocorocco gratis.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X