17 Cara Makan untuk Menurunkan Berat Badan

Kompas.com - 04/06/2020, 15:31 WIB
ilustrasi makanan Shutterstockilustrasi makanan
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Cara paling tepat untuk mendapatkan berat badan ideal adalah dengan mengatur pola makan sehat dan berolahraga.

Memang, hasilnya tidak akan terlihat secepat jika kamu mengonsumsi obat diet, menjalani operasi sedot lemak, atau melakukan diet ekstrem.

Namun, mengatur pola makan alami jauh lebih aman untuk tubuh dan berat badan pun bisa tetap ideal dalam jangka waktu yang lama.

Menjalani diet secara alami perlahan-lahan akan mengubah pola hidup kita menjadi lebih sehat. Sehingga, tak hanya sekadar menurunkan berat badan, risiko terkena berbagai penyakit berbahaya pun juga akan ikut berkurang.

Tips dan cara diet alami untuk turunkan berat badan

Dengan cara diet alami di bawah ini, istilah “diet mulai besok” bisa dihindari. Sebab cara-cara di bawah ini tidak mengharuskan kita melakukan perubahan pola hidup secara drastis, melainkan perlahan-lahan mengubahnya menjadi lebih sehat. Jadi, langkah ini akan terasa lebih ringan.

1. Menambah asupan protein

Untuk urusan menurunkan berat badan, protein adalah nutrisi yang bisa dibilang paling berpengaruh.

Sebab saat tubuh mengolah protein, di waktu yang bersamaan juga akan terjadi pembakaran kalori. Semakin banyak protein yang dikonsumsi, maka pembakaran kalori yang terjadi juga akan semakin tinggi.

Ditambah, protein juga bisa membuat kita kenyang lebih lama dan mengurangi nafsu makan. Jadi, jangan ragu untuk menambahkan sumber protein seperti telur dan dada ayam, dalam menu harian.

Baca juga: 7 Bahan Makanan dengan Protein Terbaik untuk Pangkas Berat Badan

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X