Kompas.com - 16/07/2020, 06:29 WIB
Ilustrasi pasangan kencan shutterstockIlustrasi pasangan kencan

KOMPAS.com - Berbicara tentang seks tentu tak lepas dari berbagai permasalahan di dalamnya.

Masalah seks sebaiknya diatasi, terutama jika hal ini terjadi dalam sebuah pernikahan, karena bisa memengaruhi hubungan dengan pasangan.

Nah, salah satu masalah yang sering muncul adalah kesulitan mencapai orgasme. Kita tahu bahwa banyak wanita tidak dapat dengan mudah mengalami orgasme, yang mungkin dapat mengganggu kehidupan seks mereka.

Berikut adalah 10 alasan mengapa perampuan tidak mudah mendapatkan orgasme.

1. Wanita membutuhkan waktu lebih lama

Ini fakta yang diketahui bahwa wanita membutuhkan waktu lebih lama daripada pria untuk mencapai orgasme. Oleh karena itu, pria dan wanita biasanya tidak mencapai klimaks bersama.

Salah satu alasan utama mengapa wanita tidak mengalami orgasme adalah bahwa pria tidak menunggu pasangannya terangsang sepenuhnya, dan mereka mengakhiri hubungan intim begitu merasa terpuaskan.

Baca juga: Ini Tipe Pria yang Sebabkan Wanita Orgasme Lebih dari Satu Kali

2. Suasana hati

Suasana hati yang buruk atau sedang merasa lelah sangat memengaruhi kemampuan seorang wanita untuk mendapatkan orgasme. 

Bercinta dalam kondisi ini menjadi penyebab perempuan sulit mengalami orgasme. Selain itu, seks terasa menjadi tidak lagi intim karena hal ini.

Baca juga: Alasan Banyak Perempuan Lakukan Orgasme Palsu

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber fustany
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X