Supreme Dijual ke Perusahaan Induk The North Face dan Vans

Kompas.com - 10/11/2020, 15:57 WIB
Supreme Dijual HighsonbietySupreme Dijual

KOMPAS.com - Label pakaian dan papan luncur Supreme resmi dijual ke VF Corporation senilai sekitar Rp 29,5 triliun.

VF Corp merupakan perusahaan induk yang menaungi berbagai label, seperti The North Face, Vans, Timberland, Eastpak, Dickies, serta masih banyak lagi.

Kolaborasi kedua label sebenarnya sudah berjalan cukup lama karena Supreme beberapa kali bekerja sama dengan merek Vans, Timberland, dan The North Face.

VF Corp mengakuisisi label skateboard dari perusahaan ekuitas swasta Carlyle Group LP.

Pada Oktober 2017, VF Corp membeli 50 persen label tersebut dengan harga sekitar 500 juta dollar AS atau sekira Rp 7 triliun.

"Kami bangga bergabung dengan VF, perusahaan kelas dunia yang menaungi berbagai merek hebat yang bekerja sama dengan kami selama bertahun-tahun, termasuk The North Face, Vans, dan Timberland."

Demikian kata founder Supreme, James Jebbia.

Baca juga: Hanya Satu-satunya, Kaus Supreme Tie-Dye Dijual Seharga Rp 777 Juta

"Kemitraan ini mempertahankan budaya unik dan kemandirian kami, dan memungkinkan kami tumbuh di jalur seperti yang kami jalani sejak 1994."

Steve Rendle, chairman, president dan chief executive officer VF Corp, juga menanggapi akuisisi Supreme.

"VF adalah pengurus ideal untuk menghormati warisan otentik dari label gaya hidup ini dan memberikan kesempatan dalam memanfaatkan skala dan keahlian kami untuk pertumbuhan jangka panjang yang berkelanjutan."

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X