Kompas.com - 29/12/2020, 13:13 WIB
. ..

KOMPAS.com - Banyaknya rencana yang terpaksa batal di tahun 2020 karena pandemi Covid-19 membuat sebagian besar orang enggan menyusun resolusi untuk 2021.

Tapi sebenarnya, ada atau tidaknya pandemi, belum tentu semua resolusi dapat terlaksana di tahun yang baru. Misalnya saja resolusi untuk pola hidup lebih sehat di tahun yang baru. Beberapa mungkin berhasil melakukannya sepanjang tahun.

Namun ada juga yang hanya mampu melakukannya di dua bulan pertama lalu bulan berikutnya kembali ke pola hidup lama.

Tidak ada salahnya tetap menyusun resolusi untuk 2021. Sejumlah ahli menyarankan untuk memilih resolusi yang mungkin untuk dilakukan dan benar-benar berdampak dalam kehidupan.

Baca juga: Masih Perlukah Susun Resolusi untuk 2021?

Berikut 10 rekomendasi resolusi untuk 2021 yang bisa menjadi pilihan.

1. Melakukan olahraga yang hanya disukai

Rajin olahraga menjadi salah satu resolusi yang paling sering digaungkan banyak orang. Tapi biasanya resolusi ini hanya dilakukan di awal tahun.

Elisha Contner Wilkins dari Veritas Collaborative mengatakan, daripada berfokus melakukan olahraga dengan pergi ke gym atau membeli alat tertentu, lebih baik pilih latihan yang disukai.

Menurutnya, yang terpenting adalah melakukan latihan yang mendatangkan perasaan gembira dan menyenangkan.

2. Sembunyikan penampilan virtual

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X