Kompas.com - 29/01/2021, 16:01 WIB
Aktor Korea Selatan dan Global Brand Ambassador COSRX Kim Soo Hyun. DOK COSRXAktor Korea Selatan dan Global Brand Ambassador COSRX Kim Soo Hyun.

KOMPAS.com - Ketika memiliki masalah kulit kusam, mungkin banyak orang mengira penyebabnya adalah paparan sinar matahari berlebih yang tidak dibarengi dengan perawatan kulit yang cukup.

Padahal, masalah kulit yang cukup umum dialami ini sebetulnya disebabkan oleh lebih banyak faktor lainnya.

Paparan udara di daerah dengan cuaca dingin atau ruangan berpendingin ruangan juga bisa membuat kulit mudah kering dan dehidrasi, yang pada akhirnya juga membuat kulit menjadi kusam.

Selain itu, penggunaan masker dan kebiasaan baru lainnya juga bisa menjadi pemicu.

Aktor Korea Selatan yang juga merupakan Global Brand Ambassador COSRX, Kim Soo Hyun, membagikan rutinitas perawatan kulit yang dilakukannya untuk mencegah kulit kusam.

Baginya, menjaga kesehatan dan penampilan kulit menjadi hal yang penting karena berprofesi sebagai figur publik.

"Sebagai seorang aktor, menjaga penampilan sudah menjadi sebuah rutinitas yang wajib dilakukan," ungkapnya dalam ekterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Setidaknya ada enam tips perawatan kulit yang dilakukan Kim Soo Hyun dan bisa kamu coba terapkan di rumah untuk mengatasi kulit kusam, antara lain:

1. Pembersih wajah
Sebelum memulai rangakain perawatan wajah yang lain, bintang serial Dream High mengaplikasikan produk pembersih terlebih dahulu.

Ini dilakukan agar produk perawatan wajah yang nantinya diaplikasikan dapat bekerja optimal karena kulit sudah bersih dari kotoran. Jangan lupa menyesuaikan produk dengan tipe kulitmu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X