Kompas.com - 01/09/2021, 14:21 WIB
Bill Gates. SHUTTERSTOCK/FREDERIC LEGRAND - COMEOBill Gates.

KOMPAS.com - Memiliki jet pribadi untuk bepergian menjadi hobi dan kebanggaan tersendiri bagi para selebritas dan sosialitas masa kini. 

Mereka mengendarainya untuk berlibur, bekerja dan melakukan berbagai aktivitas lainnya. Namun kebiasaan ini tidak ada apa-apanya dibandingkan Bill Gates, miliarder dunia dengan nilai kekayaan 131,6 milliar dollar AS.

Ia selama ini memang dikenal sebagai kolektor mobil balap Porsche, namun siapa sangka minatnya tidak terbatas pada otomotif, tapi juga termasuk pada pesawat pribadi.

Pria yang kini menduduki posisi sebagai orang terkaya keempat di dunia ini diketahui mengoleksi jet pribadi. Tak main-main, ia memiliki beberapa unit pesawat mewah sekaligus dalam daftar aset pribadinya.

Meski kerap terlihat sederhana, namun bagi pengusaha berusia 65 tahun ini memiliki private jet sudah menjadi kebutuhan baginya. Tentunya ini memudahkan kebutuhannya untuk terbang ke mana saja dan kapan saja.

Berikut adalah pesawat jet yang dimiliki oleh founder raksasa teknologi Microsoft ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

  • Pesawat amfibi Cessna 208 Caravan

Cessna CaravanCessna Cessna Caravan
Bill Gates dilaporkan memiliki satu unit pesawat amfibi Cessna 208 Caravan. Pesawat ini diproduksi oleh pembuat pesawat Amerika Cessna Aircraft Company, yang sekarang menjadi bagian dari Textron Aviation.

Jenis pesawat ini tergolong multifungsi, bisa dipakai untuk perjalanan mewah maupun untuk tujuan kemanusiaan dan kebutuhan militer. Cessna 208 Caravan dapat mencapai kecepatan tertinggi 344 km/jam dan dapat mengangkut 10-14 orang, termasuk kru.

Kendaraan ini dilengkapi dengan mesin turboprop PT6A-114A 675 tenaga kuda. Mampu terbang jarak jauh hingga 1.982 km dan mampu membawa muatan maksimum hingga 1.393 kilogram

Produsen pesawat ini memungkinkan pembeli untuk melakukan custom sesuai keinginannya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.