Kompas.com - 24/09/2021, 16:59 WIB
Cara mengecilkan paha dengan cepat memang dicari oleh banyak orang yang memiliki masalah dengan lemak paha. Sayangnya, kita tidak bisa menghilangkan lemak hanya di area paha atau satu area tubuh tertentu saja. FREEPIK/MASTER1305Cara mengecilkan paha dengan cepat memang dicari oleh banyak orang yang memiliki masalah dengan lemak paha. Sayangnya, kita tidak bisa menghilangkan lemak hanya di area paha atau satu area tubuh tertentu saja.

 KOMPAS.com - Cara mengecilkan paha dengan cepat memang dicari oleh banyak orang yang memiliki masalah dengan lemak paha.

Sayangnya, kita tidak menurunkan berat badan di area paha atau satu area tertentu saja. Menurut Women's Health, untuk mengecilkan paha, misalnya, kita harus menurunkan persentase lemak tubuh secara keseluruhan dengan mengombinasikan pola makan sehat dan olahraga.

Secara umum, menghilangkan lemak dilakukan dengan menerapkan defisit kalori. Setelah lemak tubuh kita mulai berkurang, kita bisa sambil berupaya membentuk tubuh dengan membangun otot di area tubuh tertentu, termasuk paha.

Penyebab timbunan lemak paha

Kalori berlebih di tubuh akan disimpan sebagai lemak, pada wanita lemak banyak disimpan di area paha. Itulah mengapa banyak wanita mencari cara mengecilkan paha karena merasa tak nyaman.FREEPIK/MASTER1305 Kalori berlebih di tubuh akan disimpan sebagai lemak, pada wanita lemak banyak disimpan di area paha. Itulah mengapa banyak wanita mencari cara mengecilkan paha karena merasa tak nyaman.
Menurut Prevention, jika kita makan lebih banyak kalori daripada yang dibakar, tubuh akan menyimpan kalori berlebih itu di suatu tempat di tubuh kita karena tidak digunakan. Nah, di situ lah lemak berperan.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), peningkatan asupan makanan tinggi kalori (seperti makanan tinggi lemak dan tinggi gula) dan penurunan aktivitas menyebabkan ketidakseimbangan energi.

Ketidakseimbangan energi ini adalah penyebab mendasar dari kenaikan berat badan.

Nah, di mana lemak ini disimpan dapat dipengaruhi faktor genetik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebuah studi menemukan bahwa penyimpanan lemak tubuh sangat dipengaruhi oleh faktor genetik, terutama pada wanita.

Wanita biasanya menyimpan lemak di area pinggul, perut bagian bawah, dan paha bagian dalam. Sementara pria utamanya menyimpan lemak di perut, tetapi tidak sepenuhnya lepas dari lemak paha bagian dalam.

 Baca juga: 11 Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Cara mengecilkan paha secara alami

Ada beberapa cara mengecilkan paha yang dapat kita terapkan, termasuk melalui prosedur medis yang dilakukan oleh profesional.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.