Kompas.com - 29/09/2021, 17:33 WIB
Jalan kaki bisa menjadi salah satu cara untuk mengecilkan perut buncit. SHUTTERSTOCKJalan kaki bisa menjadi salah satu cara untuk mengecilkan perut buncit.

KOMPAS.com - Jalan kaki bisa menjadi salah satu cara untuk mengecilkan perut buncit.

Namun, sebelumnya kita perlu memahami dulu bahwa tidak ada olahraga yang dapat menargetkan menghilangkan lemak pada satu area tubuh.

Jika ingin mengecilkan perut buncit, atau lemak di area tubuh lainnya, kita harus menerapkan pola hidup sehat secara keseluruhan, termasuk menerapkan pola makan sehat dan seimbang serta defisit kalori, mengelola stres, dan tidur cukup. Semuanya berkontribusi terhadap usaha menghilangkan lemak perut.

Penyebab perut buncit

Mengutip pemberitaan Kompas.com (27/09/2021), ada dua kenis lemak perut yang utama, yakni lemak viseral dan subkutan.

Lemak viseral adalah jenis lemak yang berada di antara organ-organ tubuh kita dan dikenal sebagai lemak perut.

Menurut WebMD, sekalipun kita memiliki berat badan dan indeks massa tubuh (BMI) normal, terlalu banyak lemak perut juga dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

Untuk mengecilkan perut buncit dan lemak perut, kita perlu melakukan perubahan gaya hidup secara keseluruhan. Ulasan lengkap tentang cara mengecilkan perut buncit dapat dilihat pada tautan ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: 10 Pilihan Olahraga Mengecilkan Perut Buncit, Mau Coba?

Bisakah jalan kaki untuk mengecilkan perut buncit?

Jalan kaki dapat membantu mengecilkan perut buncit. Kombinasi pola makan sehat dan seimbang dan olahraga dapat membantu kita mengecilkan perut buncit dan lemak perut.PEXELS/DANIEL RECHE Jalan kaki dapat membantu mengecilkan perut buncit. Kombinasi pola makan sehat dan seimbang dan olahraga dapat membantu kita mengecilkan perut buncit dan lemak perut.
Kombinasi pola makan sehat dan seimbang dan olahraga dapat membantu kita mengecilkan perut buncit dan lemak perut.

Menurut Harvard Health Publishing, seperti dikutip Livestrong, berbagai jenis olahraga bisa membantu kita membakar kalori dan meluruhkan lemak, termasuk jalan kaki.

Jalan kaki dengan kecepatan moderat selama sekitar 30-60 menit per hari bisa menjadi langkah awal yang baik untuk mengecilkan perut buncit.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.