Kompas.com - 01/10/2021, 08:52 WIB
Seorang pria mendengarkan musik sata di kantor Seorang pria mendengarkan musik sata di kantor
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Memiliki pekerjaan dengan gaji tinggi yang membuat hidup menjadi semakin sejahtera di masa depan adalah dambaan semua orang.

Tak heran, jika saat ini banyak orang mulai mempelajari keterampilan baru untuk mempersiapkan diri bersaing dengan para pencari kerja lainnya, sehingga berpeluang mendapatkan pekerjaan bergaji tinggi.

Namun, bagaimana kita bisa tahu jenis pekerjaan apa yang akan memberikan peluang itu, baik hari ini maupun lima atau 10 tahun ke depan?

Nah, untungnya, setiap tahun Biro Statistik Tenaga Kerja AS (BLS) merilis proyeksi ketenagakerjaan untuk pertumbuhan secara keseluruhan maupun setiap pekerjaan individu selama periode 10 tahun.

Karena fokusnya hanya pada pekerjaan bergaji tinggi, maka daftar ini dibatasi untuk pekerjaan dengan gaji rata-rata 2020 untuk semua pekerjaan di atas 68.703 dollar AS per tahun atau sekitar Rp 984 juta.

Untuk mengetahuinya lebih lanjut, mari lihat 10 daftar pekerjaan bergaji tinggi yang siap untuk tumbuh selama beberapa tahun ke depan, seperti dilansir dari laman The Muse berikut ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Aktuaris

Aktuaris biasanya bekerja untuk perusahaan asuransi dan bertanggung jawab untuk mengevaluasi risiko.

Aktuaris menggunakan matematika, data, dan statistik untuk menentukan apakah atasan mereka harus mengeluarkan polis kepada calon pelanggan (individu atau bisnis).

Dan jika mereka menentukan polis harus dikeluarkan, berapa premi yang seharusnya.

Halaman:


Sumber The Muse
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.