Kompas.com - 28/11/2021, 14:11 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com – Rupanya secangkir kopi favoritmu bukan hanya membuat kita semangat dalam menjalani hari, namun juga dapat menggambarkam karakter yang meminumnya, bahkan, menunjukkan apa yang kita sukai dan tidak sukai.

Menariknya, ada beberapa studi yang memang menunjukkan kecenderungan tersebut.

Misalnya, sebuah studi yang diterbitkan di situs People, menyebutkan bahwa mereka yang menyukai kop dingin biasanya lebih suka Instagram (27 persen), sementara pecinta kopi panas lebih aktif di Facebook (35 persen).”

Studi yang sama juga mengemukakan bahwa “mereka yang menyukai minuman dingin dan kopi es lebih cenderung menyukai cuaca cerah (40%), menonton acara fiksi ilmiah (37%), dan lebih cenderung menjadi bagian dari Gen -Z (40%).”

Studi lain juga menyoroti banyak perilaku berdasar pilihan kopi kita. Misalnya, bagaimana kita bereaksi di bawah tekanan? Apakah kita santai atau lebih gampang gugup? Apakah kita sabar atau tidak? Lalu, apakah kita seorang introvert atau ekstrovert, dan seberapa baik kita sebagai pemimpin?

Baca juga: 8 Bahasa Tubuh yang Bisa Menunjukan Mood dan Karakter Kita

Nah, melansir Lifestyle Asia, ada barista berpengalaman yang mungkin dapat memberi tahu kita soal pilihan kopi seseorang dengan karakternya. Tertarik?

Si pecinta kopi hitam

Penyuka kopi hitam cenderung orang yang lugas dan suka menjaga hal-hal sederhana dan teratur.

Sama seperti kopi yang disukai, hitam, tanpa susu atau gula — mereka adalah orang yang terkadang keras kepala namun cenderung menghindari argumen dan konflik.

Lalu, meskipun sabar dan efisien, mereka juga bisa tahan terhadap perubahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.