Kompas.com - 01/12/2021, 14:52 WIB
Merah adalah warna keberuntungan dalam feng shui dan juga menawarkan perlindungan dan transformasi energi negatif. Itulah mengapa memiliki pintu depan berwarna merah disarankan oleh feng shui.
SHUTTERSTOCK/HANNAMARIAHMerah adalah warna keberuntungan dalam feng shui dan juga menawarkan perlindungan dan transformasi energi negatif. Itulah mengapa memiliki pintu depan berwarna merah disarankan oleh feng shui.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Beberapa pemilik rumah sangat meyakini aspek feng shui akan mempengaruhi kehidupan, sehingga menerapkannya pada pilihan rumah mereka.

Sejatinya, feng shui rumah adalah ilmu topografi kuno dari China yang meyakini bahwa hubungan manusia, langit, dan bumi bisa harmonis jika manusia mau menerima energi atau chi positif dan menghindari energi negatif.

Chi positif dan negatif dinilai dapat dipengaruhi dari tata letak hunian kita.

Makanya, feng shui sering dijadikan panduan dalam membangun rumah agar penghuninya bisa mendapatkan kesehatan dan keberuntungan, alias hoki.

Bagi yang sedang mencari tempat tinggal baru, atau ingin mengevaluasi rumah yang kita tempati saat ini, ada panduan untuk mengetahui rumah dengan feng shui yang baik.

1. Tampilan rumah dari luar

Bagaimana tampilan dan nuansa rumah secara keseluruhan bagi kita?

Rumah yang ditinggali harus terasa aman, ramah, dan menarik. Sederhananya, kita perlu mendapatkan perasaan bahwa rumah ini adalah tempat bernaung yang tepat bagi kita.

Cek kembali bagaimana kita merawat eksterior rumah. Idealnya, tanaman hias dan jalan masuk rumah dirawat dengan baik.

Demikian pula dengan cat, atap, dan bagian lain bangunan harus terlihat apik.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Sumber The Spruce
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.