Kompas.com - 30/12/2021, 12:00 WIB

KOMPAS.com - Setiap tahun, banyak dari kita pasti akan membuat resolusi untuk kesehatan, karier, dan bahkan hubungan.

Namun, kita mungkin jarang atau tidak pernah membuat resolusi untuk melakukan perawatan kulit dan menjaganya tetap sehat di tahun yang akan datang.

Apalagi, memiliki kulit yang baik dan sehat tidak bisa dilakukan secara instan. Artinya kita tetap memerlukan komitmen jangka panjang yang harus dimulai dari sekarang.

Para ahli kulit dan ahli perawatan kulit terkemuka pun membeberkan pentingnya memiliki resolusi skincare yang dapat mencegah masalah kulit seperti jerawat, kulit kusam, hingga munculnya tanda-tanda penuaan.

Baca juga: Yuk Intip Tren Skincare Selama Pandemi

Nah, untuk mengetahuinya lebih lanjut, berikut ini terdapat delapan resolusi skincare yang harus dibuat pada tahun 2022, seperti yang dilansir laman Lifestyle Asia.

1. Memilih tren kecantikan dan skincare yang tepat

Jika kita melihat media sosial, ada banyak sekali tren dan produk kecantikan yang bisa kita temukan. Namun, belum tentu semuanya itu cocok untuk kulit kita.

Ahli perawatan kulit dari Isya Aesthetics, Dr Kiran Sethi menganjurkan kita untuk berhenti membeli tren dan benar-benar menemukan skincare yang dibutuhkan kulit kita.

"Baik itu masalah pigmentasi atau jerawat, fokuslah pada skincare yang tepat karena mengikuti tren hanya akan menghasilkan lebih banyak masalah," terangnya.

"Sama seperti satu ukuran tidak cocok untuk semua, kulit setiap orang juga berbeda."

"Ada orang yang mungkin memiliki kulit yang sangat sensitif dan mereka mungkin ingin mendapatkan reaksi yang berbeda jika menggunakan produk secara acak."

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.