Kompas.com - 09/06/2022, 18:46 WIB

KOMPAS.com - Tak banyak yang tahu jika IKEA, yang lebih banyak dikenal sebagai brand perabotan rumah tangga, juga menyediakan produk pangan bagi konsumennya.

Adalah IKEA Food, unit bisnis lain, yang menyediakan berbagai produk makanan termasuk hasil perikanan di gerai restorannya.

Terkini, IKEA Indonesia berhasil menjadi industri ritel pertama di Indonesia yang meraih sertifikasi Chain of Custody (CoC) atau Rantai Pengawasan dari Marine Stewardship Council (MSC) untuk produk salmon.

Sedangkan ikan nila yang dijual IKEA juga telah dilengkapi dengan sertifikat Aquaculture Stewardship Council (ASC) sejak Desember 2021 lalu.

Baca juga: 5 Tips Menata Kamar Tidur Sempit Jadi Nyaman ala IKEA

Sertifikasi tersebut menjadi jaminan jika kedua produk makanan segar tersebut didapat dengan prosedur yang bertanggung-jawab secara sosial dan lingkungan.

CoC MSC dan ASC merupakan sertifikasi penangkapan eco-friendly atau biasa disebut eco-labelling certification yang populer di pasar internasional dan terjamin standar konsistensinya.

Sertifikat MSC untuk tangkapan hasil laut yang bertanggung jawab yang ditandai dengan blue label, dan sertifikat ASC untuk hasil budidaya ikan dan ditandai dengan green label.

Sertifikasi tersebut diberikan kepada usaha perikanan yang ramah lingkungan, tidak merusak biota dan habitat ikan, serta membahayakan hewan lain di dalam ekosistem perairan.

“Sertifikasi ini merupakan bukti dukungan kami terhadap industri perikanan, ekosistem laut, nelayan dan juga peternak ikan sehingga kami dapat dengan bangga menghidangkan IKEA Food," kata Food Safety Manager IKEA Indonesia, Padma Rizki Dwi, dalam rilis yang diterima Kompas.com.

""Hal ini juga merupakan bukti bahwa makanan yang IKEA Food sajikan ramah lingkungan serta bertanggung jawab."

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.