Kompas.com - 12/08/2022, 10:22 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Mengetahui love language pasangan merupakan kunci harmonis dalam sebuah hubungan. Apalagi jika pasangan sangat menyukai physical touch  alias sentuhan fisik sebagai bahasa cintanya.

Physical touch adalah salah satu dari lima bahasa cinta dan mengacu pada ekspresi dan menerima kasih sayang melalui sentuhan, kedekatan fisik dan bentuk lain dari koneksi.

Secara khusus, physical touch ini mengandalkan sentuhan fisik berupa aksi. Seperti meminta pasangan memeluk kita di depan umum, atau merangkulnya saat nonton televisi bersama.

Sentuhan fisik itu bahkan dianggap lebih penting daripada kata-kata "aku mencintaimu". 

Karena itulah, pasangan dengan love language physical touch memerlukan treatment tersendiri agar ungkapan kasih sayangnya bisa tercurahkan.

Baca juga: 5 Love Language pada Pasangan agar Hubungan Kian Mesra 

Tanda pasangan memiliki love language physical touch

Ilustrasi pasangan suami-istri sedang berpelukan dan menunjukkan bahasa cinta physical touch.rawpixel.com/ Freepik Ilustrasi pasangan suami-istri sedang berpelukan dan menunjukkan bahasa cinta physical touch.

Psikolog pernikahan dan keluarga, Kiaundra Jackson, LMFT, dari KW Couples Therapy mengatakan, tidak semua orang menyadari bahwa bahasa cintanya adalah physical touch.

"Jika bahasa cinta seseorang adalah physical touch, mereka mungkin tidak mengetahuinya," kata Kiaundra seperti dilansir Mind Body Green.

Meski begitu, pasangan cenderung merasakan perasaan senang akibat pelepasan hormon bahagia seperti serotonin, dopamin, dan oksitosin jika menerima sentuhan fisik.

Berikut 13 tanda pasanganmu memiliki love language physical touch.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.