Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolaborasi BLP Beauty X Kopi Tuku, Bikin Lip Care Terinspirasi Kopi

Kompas.com - 21/06/2023, 11:04 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kolaborasi unik antara industri kopi dan brand kecantikan termasuk yang paling populer dalam beberapa tahun terakhir.

Kolaborasi semacam ini menggabungkan elemen-elemen dari kedua industri untuk menciptakan produk atau pengalaman yang unik bagi konsumen.

Terbaru di tahun ini, ada brand kecantikan lokal BLP Beauty berkolaborasi dengan Toko Kopi Tuku yang menghadirkan rangkaian lip care alias produk perawatan bibir yang terinspirasi dari varian kopi.

Kolaborasi antara dua brand lokal ini lahir sebagai bentuk apresiasi kedua merek lokal itu kepada komunitas dan pengguna yang selalu mendukung perjalanan kedua brand antara “BLP Fam” dan “Tetangga Tuku.”

Baca juga: Kisah BLP Beauty, Brand Kosmetik Lokal yang Mendunia ke Paris 

Berangkat dari kesamaan perjalanan serta nilai dari keduanya, hadirlah empat lip produk yang terinspirasi dari produk-produk Toko Kopi Tuku.

"Lip care termasuk produk yang punya kontribusi besar di kami, kemudian Tuku juga terkenal akan kopi susu tetangganya yang hangat di masyarakat."

"Tidak butuh waktu lama untuk merancang kolaborasi akhirnya terpikirkan kalau kita akan bikin sesuatu yang relate dengan dua industri ini, lahirlah lip produk berupa lip balm dan lip vynil (lip gloss),"

Demikian kata Lizzie Parra, selaku Chief Marketing Officer serta founder dari BLP Beauty dalam konferensi persnya di Jakarta, baru-baru ini.

Kolaborasi #BLPxTUKU ini menghadirkan lip balm yang disebut dengan butter balm dan lip gloss bernama lip linyl.

Konferensi pers Kolaborasi BLP Beauty dan Kopi TUKU di Kota Kasablanka, Jakarta, Senin (20/6/2023). KOMPAS.COM / DINNO BASKORO Konferensi pers Kolaborasi BLP Beauty dan Kopi TUKU di Kota Kasablanka, Jakarta, Senin (20/6/2023).

Uniknya kedua jenis produk itu mengandung kafein yang terinspirasi dari minuman kopi ikonik. Di samping itu, antioksidan pada kafein juga dapat memberikan manfaat untuk melembapkan bibir lebih lama.

Warnanya yang cenderung mengandalkan rona gelap membuat lip balm tersebut dapat digunakan tak cuma bagi wanita, tetapi juga pria.

"Lip balmnya juga dirancang lebih bening dan tidak akan membuat bibir lebih hitam. Kafein juga dapat membantu untuk menghambat pigmentasi pada bibir," ujar Lizzie.

Varian butter balm hadir dalam dua warna, yaitu aren dan espresso, yang diperkaya dengan sunflower seed oil, jojoba oil, kafein, dan vitamin E, serta perlindungan terhadap sinar UV.

Sedangkan lip vinyl-nya hadir dalam dua warna, caramel dan mocha, yang diperkaya dengan sunflower seed oil, macadamia seed oil, jojoba oil, kafein, dan vitamin E.

"Variasi ini nyaman digunakan sehari-hari dengan hasil bibir berkilau," tambah Lizzie Parra.

Lebih lanjut, Vella Siahaya, VP and communication dari Toko Kopi Tuku juga menyambut baik akan kolaborasi tersebut.

Ini merupakan langkah baru bagi sebuah brand kopi untuk berkolaborasi dengan brand kecantikan yang menyuguhkan produk unik dengan unsur kopi.

"Semua varian lip care ini pun punya fragrance atau aroma yang Tuku banget karena memang ada kandungan kafeinnya," pungkas Vella.

Kedua jenis produk perawatan bibir itu memang memiliki aroma khas kopi dan pas digunakan untuk tampilan segar sepanjang hari. Produk perawatan bibir ini nantinya akan tersedia di situs resmi BLP Beauty dan seluruh Toko Kopi Tuku dan marketplace dengan harga mulai dari Rp 79.000.

Baca juga: Bertahan di Tengah Pandemi, BLP Beauty Gencar Dorong Penjualan Online 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com