Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/09/2023, 20:48 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Best Life

KOMPAS.com - Cincin tunangan bukan hanya sekadar simbol komitmen, tetapi juga merupakan ekspresi kepribadian dan bahasa cinta kita terhadap pasangan.

Tetapi, sebelum memilih cincin tunangan, ada baiknya bila kita benar-benar mengetahui gaya cincin tunangan seperti apa yang paling cocok dan disukai oleh pasangan.

Nah, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu mempertajam pilihan, salah satunya menentukan cincin berdasarkan zodiak.

Cincin tunangan berdasarkan zodiak

Dilansir dari laman Best Life, para astrolog pun membagikan daftar cincin tunangan yang sempurna untuk setiap zodiak sebagai berikut.

1. Aries: Marquise

Cincin dengan potongan marquise Cincin dengan potongan marquise
Aries adalah zodiak yang energik dan berorientasi pada tujuan dalam hidup dan cinta.

Orang berzodiak Aries juga tidak malu-malu dan malah akan memimpin dalam hal percintaan.

"Kepribadiannya yang besar dan berani membutuhkan cincin tunangan yang megah dan mewah, mungkin dengan batu permata unik yang mencerminkan sifat mereka yang penuh gairah," kata seorang astrolog hubungan, Liz Roby.

Salah satunya yang cocok adalah cincin dengan batu berpotongan marquise, yang berasal dari keluarga kerajaan zaman dulu.

Padukan saja dengan lamaran yang spontan dan penuh petualangan, ini akan membuat Aries merasa lebih bahagia dari sebelumnya.

Baca juga: 7 Cincin Tunangan Termahal Artis Hollywood, Milik Grace Kelly Rp 633 M

2. Taurus: Cathedral

Ilustrasi perhiasanshutterstock Ilustrasi perhiasan
Taurus adalah sosok yang galak dalam hal percintaan. Mereka cenderung jatuh cinta secara perlahan dan mendalam, serta tidak memiliki kesulitan untuk merangkul sisi sensual.

Saat jatuh cinta, prioritas Taurus adalah memberikan kenyamanan dan keamanan pada pasangan. Namun, hal ini tidak meniadakan sisi materialistisnya.

"Taurus dikenal memiliki standar yang tinggi dan selera yang bagus, jadi mereka tidak takut untuk berbelanja secara royal untuk kemewahan dan kualitas," terang Matthias Dettmann, astrolog dan pendiri situs kartu tarot Valaros.

Taurus akan menyukai cincin pertunangan yang mewah dengan batu berkualitas tinggi dan desain yang elegan, seperti cincin berpotongan cathedral klasik yang memancarkan kecanggihan.

3. Gemini: Swirl

Ilustrasi cincin tunangan dengan setting tension Ilustrasi cincin tunangan dengan setting tension
Sebagai pribadi yang ekstrovert, Gemini tidak memiliki tipe yang membuat mereka tertarik, selama orang tersebut membuatnya tertawa dan ingin bersenang-senang.

Hubungan yang tepat memungkinkan zodiak ini untuk bebas menjadi dirinya yang konyol.

"Gemini akan menyukai cincin yang serbaguna dan menyenangkan, dengan desain dan detail yang rumit. Itulah mengapa, Gemini cocok dengan cincin bergaya swirl," kata Roby.

Didesain dengan tali spiral lembut yang melilit berlian di tengahnya, gaya ini unik dan tetap memiliki kesan yang manis dan romantis.

4. Cancer: Vintage

Ilustrasi cincin Ilustrasi cincin
Cancer yang emosional sangat memperhatikan dengan siapa mereka berbagi hati.

Namun, begitu zodiak ini jatuh cinta, akan lebih mudah baginya untuk bersantai di sisi yang lebih lembut.

"Cancer menghargai gestur yang sentimental dan bermakna dalam cinta, jadi mereka mungkin lebih menyukai gaya cincin tunangan dengan sentuhan yang lebih pribadi, seperti cincin birthstone," ungkap Dettmann.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com