Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Devotion, Aroma Kesetiaan dalam Wangi Jeruk Manis dan Vanila

Kompas.com - 18/10/2023, 09:26 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Devosi bisa berarti kesetiaan, ketaatan, atau kasih sayang yang mendalam, dan kerap dipakai untuk menggambarkan cinta sejati dengan lambang jantung hati yang suci.

Devosi inilah yang digunakan Dolce & Gabbana sebagai nama parfum barunya. Dengan nama yang menggugah seperti komposisinya, Devotion Eau de Parfum Dolce & Gabbana merupakan ekspresi yang kuat untuk mewakili merek tersebut.

Dalam pernyataannya, Dolce & Gabbana menyebut parfum ini melukiskan devosi D&G terhadap gaya, karya, detail, dan ide fashion yang dijalani dengan penuh gairah.

Parfum yang diracik menggunakan bunga jeruk berpadu dengan manisnya vanila Madagaskar ini berusaha menangkap jiwa Italia dalam bentuk wewangian yang menyegarkan dan manis di awal, dan meninggalkan aroma sensual yang hangat setelahnya.

Baca juga: Aroma Parfum yang Paling Cocok untuk Membangkitkan Perasaan

Devotion Eau de Parfum Dolce & GabbanaD&G Devotion Eau de Parfum Dolce & Gabbana
Parfumer Olivier Cresp memberikan aroma manisan jeruk (candied citrus) di top notes, yang membuat kita tergugah oleh wanginya, disusul keharuman bunga jeruk, panacotta dan rum sebagai middle note, lalu wangi vanila akan muncul di bagian base note.

Berbeda dengan wewangian vanila yang umumnya menghasilkan perasaan nyaman dan sensual semata, perpaduan dengan aroma citrus manis dalam Devotion membuat aroma vanilanya lebih ceria.

Secara keseluruhan aroma Devotion memiliki efek menggoda namun menenteramkan, membangkitkan hal-hal positif yang sakral.

Devotion Eau de Parfum Dolce & Gabbana Devotion Eau de Parfum Dolce & Gabbana
Sebagai pelengkapnya, botol Devotion dihiasi segel berbentuk jantung hati yang menggambarkan kesetiaan dan kasih sayang.

Hal tersebut terlihat dalam kampanye yang dibintangi Katy Perry, ketika sedang berlibur di pulau dengan laut biru di Mediterania.

Sesampainya di dermaga, Katy bertemu Michele Morrone, yang berperan sebagai nelayan muda setempat. Tepat pada saat itu, hati mereka berpadu dan mengawali kisah cinta keduanya.

"Devotion Eau de Parfum adalah perayaan keindahan nilai-nilai hidup yang paling mulia, percikan api yang memberi makna pada hasrat seseorang, dan rasa syukur atas setiap hubungan berharga," ungkap D&G dalam pernyataannya.

Baca juga: Aroma Musim Panas Italia dalam Parfum Baru Dolce & Gabbana

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com