Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perawatan Terkini Atasi Rambut Rontok dan Kulit Kendur

Kompas.com - 30/10/2023, 13:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Klinik estetika Jakarta Aesthetic Clinic (JAC) memperkenalkan perawatan kecantikan terbarunya untuk mengatasi penuaan ke level selanjutnya.

Perawatan yang disebut Prime Exosome ini bermanfaat untuk menyehatkan sel-sel di tubuh kita untuk tercapainya peremajaan kulit.

Dijelaskan oleh founder JAC, dr.Olivia Ong, M.Biomed, Prime Exosome akan melengkapi perawatan anti-aging yang selama ini sudah lebih dulu ada, seperti ultherapy, filler, atau suntik botox.

"Setelah fondasi wajah diperkuat dari dalam oleh Ultherapy, jumlah sel diperbanyak dengan stimulasi kolagen, maka instruksi yang jelas dan komunikasi antar sel harus ke arah yang sama, yaitu peremajaan," ujar dokter Olivia.

Ia menambahkan, dengan perawatan terbaru ini sel-sel tubuh akan kembali sehat. Hasil akhirnya pun kulit akan tampak awet muda tanpa ada kesan terlalu banyak di-treatment.

Baca juga: Klinik Jakarta Aesthetic Clinic Raih Prestasi Tingkat Asia Pasifik

Mengatasi masalah rambut

Menurut dokter Olivia, Prime Exosome memiliki banyak manfaat, termasuk untuk mengatasi flek hitam dan warna kulit yang tidak rata, serta mengatasi rambut rontok.

Aktris Laudya Cyntia Bella merupakan salah satu klien dari JAC yang telah merasakan langsung manfaatnya untuk mengatasi kerontokan rambutnya.

"Rambut aku rontok, itu masalah yang biasa dialami wanita berhijab. Setelah aku treatment Prime Exosome Hair JAC, rontoknya berkurang banyak. Bahkan rambut di bagian depan yang menipis pun sudah tumbuh 2 cm," katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh penyanyi Andien Aisyah yang memiliki masalah rambut tipis. Rambutnya juga cenderung rusak karena sering ditata saat manggung.

"Selama 23 tahun jadi penyanyi, rambutku tiap hari akrab banget sama yang namanya catokan, hair dryer, hairspray, dan segala macem gel rambut. Tapi, pas dirawat 2 kali pakai Prime Exosome Hair JAC, rambut aku kelihatan banget kemajuannya, terasa lebih tebal, bervolume, dan lebih shiny," ujarnya.

Dijelaskan oleh dr.Olivia, penyebab rambut rontok saat ini bukan lagi hanya karena penyakit, tapi stres dan peradangan akibat modernisasi.

"Prime Exosome JAC bukan hanya mengurangi kerontokan rambut tetapi menumbuhkannya kembali, termasuk di area hairline (depan) yang dianggap paling sulit untuk ditumbuhkan," katanya.

Baca juga: 10 Pemicu Rambut Rontok yang Mungkin Tak Disadari

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com