Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/11/2023, 20:10 WIB
Putri Aulia,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bosan dengan kulit yang sering berjerawat atau bekas jerawat sulit hilang? Coba lakukan perawatan peeling di klinik estetika.

Peeling adalah metode perawatan yang melibatkan pengelupasan lapisan kulit terluar dengan zat asam yang sudah diformulasikan secara medis.

Menurut penjelasan dr.Radita Primakirana Sediadi dari Klinik Estetiderma Bintaro Tangerang Selatan, ada berbagai jenis peeling yang disesuaikan dengan masalah kulit masing-masing.

Ilustrasi tindakan chemical peeling di klinik Estetiderma Bintaro.KOMPAS.com/Lusia Kus Anna Ilustrasi tindakan chemical peeling di klinik Estetiderma Bintaro.
Di klinik Estetiderma misalnya, terdapat 17 jenis cairan peeling untuk berbagai masalah kulit.

"Untuk wajah yang berjerawat, kita dapat menggunakan cairan peeling khusus untuk mengobati jerawat yang sedang aktif atau bahkan flek bekas jerawat," paparnya.

Baca juga: Rahasia Wajah Glowing dengan Chemical Peeling

Dalam kasus kulit berjerawat, dr. Radita Mengatakan perawatan peeling bisa dimulai sejak remaja. Meski begitu, umumnya perawatan peeling aman dilakukan sejak usia di atas usia 15 tahun.

Peeling bukan hanya solusi untuk masalah kulit seperti jerawat, pigmentasi, atau tanda penuaan, tapi juga dapat dilakukan sebagai langkah pencegahan dan pemeliharaan kesehatan kulit.

Untuk kasus jerawat yang parah, dr. Radita menyarankan untuk minimal melakukan peeling sebanyak tiga kali dengan jeda sekitar dua minggu.

Ini berarti, dalam waktu kurang lebih 1-2 bulan, kulit dapat menunjukkan tanda-tanda penyembuhan.

“Walaupun terkadang sudah ada hasilnya dalam satu kali peeling tapi tetep butuh pengulangan tidak satu kali langsung selesai masalahnya,” jelas dr. Radita.

 Baca juga: Cara Kerja Peeling untuk Bikin Kulit Halus dan Cerah

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com