Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanggal Cantik 2024 untuk Menikah, Februari dan April Paling Banyak

Kompas.com - 01/01/2024, 10:53 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Bagi pasangan yang akan melangsungkan pernikahan tahun ini, ada sejumlah rekomendasi tanggal cantik 2024. Banyak pasangan yang memilih untuk melangsungkan pernikahan pada tanggal cantik agar hari bahagia mereka semakin spesial. 

Baca juga:

Istilah tanggal cantik pada umumnya berkaitan dengan numerologi, yakni studi tentang angka yang meyakini bahwa angka tersebut memiliki arti khusus dalam kehidupan manusia, melansir dari Cambridge Dictionary. Angka cantik identik dengan angka yang berulang, begitu pula halnya tanggal cantik.

Menurut numerologi, angka berulang atau dikenal sebagai angka malaikat, menyampaikan pesan penting dari alam semesta, dilansir dari Brides. Menikah pada tanggal yang menunjukkan pola atau rangkaian angka, diyakini akan memberikan berkah pada pernikahan tersebut. 

Tanggal cantik 2024 

Lantas apa saja tanggal cantik 2024 untuk menikah? Simak daftarnya berikut ini. 

Ilustrasi kalender. Daftar tanggal cantik 2024 untuk menikahpexels.com/@leeloothefirst Ilustrasi kalender. Daftar tanggal cantik 2024 untuk menikah

Februari dan April  

Untuk menghadirkan simetri dengan 2024, maka pilih bulan dan tanggal dengan angka dua atau empat di dalamnya, dilansir dari Bride dan The Knot. Karenanya, banyak tanggal cantik berdasarkan numerologi dijumpai pada Februari dan April. Berikut daftarnya:

Februari 

  • 2/2/24
  • 4/2/24
  • 24/2/24 

April 

  • 2/4/24
  • 4/4/24
  • 24/4/24

Angka dua dan empat yang disebutkan pada rentang tanggal di atas berdampak positif pada hubungan, menurut numerologi. Angka dua diyakini melambangkan keharmonisan, keseimbangan, dan kedamaian. 

Sedangkan, angka empat melambangkan perencanaan dan komitmen yang semuanya merupakan hal penting dalam pernikahan. 

Baca juga:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com