Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berburu Fashion Bangkok dengan Harga Terjangkau di Pontianak

Kompas.com - 03/01/2024, 18:52 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Para pencinta fashion impor Bangkok tampaknya perlu memasukkan Kota Pontianak ke dalam daftar destinasi yang wajib untuk dikunjungi.

Sebab, saat ini di Pontianak sudah tersedia banyak sekali toko yang menjual fashion Bangkok, mulai dari pakaian, celana hingga aksesori.

Harga yang terjangkau

Dengan merogoh kocek mulai dari Rp 150-Rp 500 ribu, kalian bisa mendapatkan pakaian impor dari Bangkok dengan model yang beragam.

Salah seorang pedagang pakaian impor di kawasan Khatulistiwa Plaza, Pontianak, Ching Ching, mengatakan, fashion Bangkok banyak diminati karena tampilannya yang kekinian dan kualitas bahan yang baik.

"Kualitas bahan yang dari Bangkok itu memang berbeda dengan yang lokal, bisa dibilang lebih premium," kata pemilik butik New DC Collection itu kepada Kompas.com, Selasa (2/1/2024).

Di butiknya sendiri, Ching Ching menjual aneka pakaian, seperti atasan berkerah, kaos, dan gamis serta celana jeans.

"Untuk gamis Bangkok kami jual yang bahannya stretch gitu, tapi ada juga yang bahannya ceruty premium biasanya sudah satu set dengan belt," terangnya.

"Harga gamis dibanderol sekitar Rp 365-Rp 500 ribu. Tapi kalau baju dan celana impor Bangkok berkisar Rp 100-Rp 250 ribu," ujar dia.

Memiliki motif yang beragam

Selain model, corak atau motif baju impor Bangkok yang mencolok juga rupanya menjadi daya tarik.

Maria, pemilik Maria Boutique Pontianak yang telah berjualan pakaian impor Bangkok sejak tahun 2017, menambahkan bahwa motif baju impor Bangkok lebih beragam.

Seorang pedagang memperlihatkan beberapa model atasan fashion Bangkok yang banyak diminati pelanggan di butik New DC Collection, Khatulistiwa Plaza, Pontianak, Kalimantan Barat.KOMPAS.com/Ryan Sara Pratiwi Seorang pedagang memperlihatkan beberapa model atasan fashion Bangkok yang banyak diminati pelanggan di butik New DC Collection, Khatulistiwa Plaza, Pontianak, Kalimantan Barat.
"Saya lebih banyak jual atasan seperti tank top, kaos, crop top, dan dress. Motifnya pun banyak, ada yang leopard, bunga, dan lainnya," kata Maria.

Sepakat dengan Ching Ching, menurut Maria bahan pakaian impor Bangkok memang lebih baik.

"Bahannya itu adem. Terus juga premium seperti rayon dan ada juga brukat yang lebih tebal," ungkapnya.

Kendati demikian, penjualan fashion impor Bangkok secara luring terbilang menurun sejak masa pandemi Covid-19.

Hal itu pula yang membuat beberapa pedagang fashion impor Bangkok memutuskan untuk mulai berjualan secara daring, baik lewat TikTok atau e-commerce.

"Sejak pandemi ini lumayan berkurang penjualan offline, jadi coba beralih ke online juga. Tapi untungnya masih ada pelanggan lama yang selalu pesan lagi," tuturnya.

Ada pun rekomendasi tempat-tempat berbelanja fashion impor Bangkok yang bisa kalian kunjungi saat mampir ke Pontianak antara lain Khatulistiwa Plaza, kawasan Pasar Sudirman atau Kotabaru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com