Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ragam Busana Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah Saat Prosesi Adat hingga Akad Nikah

Kompas.com - 11/01/2024, 23:41 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Pernikahan Pangeran Brunei Darussalam, Abdul Mateen dengan YM Dayang Anisha Rosnah Isa Kalebic pada hari ini, Kamis (11/1/2024), menyedot perhatian masyarakat.

Akad nikah digelar Masjid Omar 'Ali Saifuddien, yang merupakan masjid megah di ibu kota Bandar Seri Begawan. Sebelum akad, telah digelar sejumlah prosesi 

Baca juga:

Penampilan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah dalam berbagai proses tersebut, tampak menawan. Berikut ini beberapa busana Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah saat prosesi adat hingga akad. 

1. Khatam Al Quran 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Teh Firdaus (@tehfirdaus)

Sebelum menggelar akad nikah dan resepsi, keluarga menggelar acara keagaamn, Khatam Al-Quran pada Rabu (3/1/2024), dilansir dari Hello Magazine. Dalam acara tersebut, Anisha Rosnah tampil begitu cantik dan anggun dalam balutan baju kurung berwarna putih yang terbuat dari tenun tradisional khas Brunei. 

Baju kurung panjang tersebut, dilapisi motif perak berkilauan. Ada sentuhan bordir bermotif pada ujung baju kurung tersebut. 

Anisha Rosnah melengkapi penampilannya dengan kerudung polos berwarna putih dan cincin berlian di jari manisnya. Baju kurung tersebut merupakan rancangan desainer ternama Malaysia Teh Firdaus. 

Sang desainer melalui Instagramnya, @tehfirdaus, membagikan foto calon mempelai mengenakan baju tersebut. 

"Saya merasa terhormat bisa berperan dalam pernikahan Kerajaan Brunei. Saksikan keanggunan Yang Mulia Dayang Anisha Rosnah Adam Isa Kalebic dalam baju kurung buatan kami yang terbuat dari tenunan khas Brunei yang rumit, saat ia menampilkan keanggunan dalam acara Khatam Quran,” bunyi unggahan Instagram Teh Firdaus. 

2. Berbedak Mandi

Rangkaian acara dilanjutkan dengan Berbedak Mandi, yakni upacara pemberkatan calon pengantin yang dilakukan oleh anggota keluarga dekat di rumah masing-masing. Dalam acara itu, calon mempelai pria juga mengirimkan seserahan ke calon mempelai perempuan di rumahnya. 

Masih dari sumber Hello Magazine, Anisha Rosnah tampil anggun mengenakan gaun berwarna ivory. Gaun elegan tersebut juga merupakan karya Teh Firdaus. 

Potret anggun Anisha Rosnah itu diunggah oleh fotografer, Muash Rosman di akun Twitter @CoutureAndRoyals, seperti dilansir dari Hello Magazine. Muash Rosman juga menggunggah foto tersebut melalui akun Instagramnya, @muash.portofolio. 

Gaun tersebut membentuk siluet klasik dengan detail potongan leher bulat, lengan panjang, dan rok luru. Sementara bordir dan renda menambah detail mewah pada gaun tersebut. 

Anisha melengkapi penampilan anggunnya dengan kerudung berenda yang diikatkan ke sanggul minimalisnya. Menyempurnakan busana tersebut, Anisha Rosnah mengenakan bros dan anting-anting mutiara yang tampak berkilau. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com