Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perawatan Kulit Ricky Harun dan Anak-anak, Wajib Pakai Pelembap

Kompas.com - 30/01/2024, 17:22 WIB
Dinno Baskoro,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Keluarga aktor peran Ricky Harun punya masalah kulit yang serupa yaitu kondisi kulit kering, sensitif, dan riwayat eksim.

Kondisi yang dialami Ricky dan keempat anaknya itu pun bisa kambuh kapan saja sehingga perawatan tubuh dan kulit perlu dijadikan prioritas dalam keseharian.

Baca juga: Kondisi Kulit Anak Bikin Ricky Harun Lebih Peduli Merawat Kulit

"Satu keluarga, terutama saya dan keempat anak saya punya keturunan eksim, kulitnya juga kering," kata Ricky Harun kepada Kompas.com di Jakarta Selatan, Senin (29/1/2024).

Perhatikan kebersihan tubuh

Ricky mengatakan, satu hal penting agar masalah kulit mereka tidak mudah kambuh adalah dengan memperhatikan kebersihan tubuh.

Maka dari itu, dia berupaya selalu memberikan contoh pada anak-anaknya untuk menjaga kebersihan tubuh dengan rutin mandi.

"Fokus saya sekarang untuk merawat kulit dengan menjaga kebersihan, terutama mandi itu penting banget apalagi kalau kulit sensitif," tuturnya.

Suami dari Herfiza Novianti itu pun juga cukup selektif dalam memilih sabun untuk mandi, seperti pemilihan produk yang aman dan lembut, serta tidak membuat kulit menjadi semakin kering.  

Baca juga:

Pakai pelembap yang aman untuk anak

Aktor Ricky Harun dengan lini produk perawatan tubuh Our In One di kantor pusatnya, di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, Senin (29/1/2024).KOMPAS.COM / DINNO BASKORO Aktor Ricky Harun dengan lini produk perawatan tubuh Our In One di kantor pusatnya, di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, Senin (29/1/2024).

Selain itu, setelah mandi ada produk perawatan tubuh yang perlu dioleskan ke kulit setiap hari yaitu pelembap.

Produk pelembap yang digunakan juga sebisa mungkin terbuat dari bahan alami, tidak lengket, dan aman digunakan oleh anak-anak.

Dalam hal ini, dia ingin memastikan perawatan tubuh yang dioles ke anak-anak aman dan bebas efek samping.

"Kalau pelembap perlu digunakan biar kulit tidak kering dan tidak menimbulkan masalah. Karena kalau kulit kering tidak dioles pelembap nantinya bisa bertambah parah," pungkas Ricky.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com