Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Jerawat Bisa Jadi Pertanda Usus Kotor, Ini Solusinya!

Kompas.com - 01/02/2024, 16:28 WIB
Hotria Mariana,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi

KOMPAS.comJerawat sering kali dianggap sebagai masalah kulit biasa. Padahal, bisa jadi kondisi tersebut menjadi pertanda masalah dalam tubuh, seperti di saluran pencernaan.

Makanan berlemak dan berminyak dapat meningkatkan risiko usus menjadi kotor. Pasalnya, kedua jenis makanan tersebut cenderung lebih sulit dicerna sehingga menyebabkan penumpukan lemak serta toksin atau racun di dalam usus.

Pencernaan yang tidak efisien dapat menimbulkan residu yang dapat mengganggu keseimbangan bakteri baik dan jahat dalam usus. Ketika bakteri jahat lebih banyak, terjadilah inflamasi atau peradangan.

Inflamasi tersebut tidak hanya merugikan usus, tetapi juga kondisi kulit. Bahkan, sering kali berujung pada jerawat. Selain itu, diet tinggi lemak dapat mengganggu keseimbangan hormon. Kondisi ini pun dapat memicu produksi sebum berlebih dan menyebabkan jerawat.

Terdapat lima penyebab usus menjadi kotor. Pertama, terlalu banyak mengonsumsi makanan yang digoreng, tinggi monosodium glutamat (MSG), processed food, dan tinggi pemanis buatan.

Kedua, terlalu sering terpapar udara kotor akibat asap kendaraan dan polusi (toksin). Ketiga, menjalani diet yang salah, seperti tanpa olahraga atau hanya makan buah.

Keempat, stres berlebihan dan tidur tidak teratur sehingga membuat gampang lapar. Terakhir, terlalu banyak mengonsumsi obat-obatan yang memiliki efek samping.

Ketika sudah terlalu banyak zat berbahaya yang menumpuk di dalam usus, metabolisme tubuh secara otomatis melambat. Akibatnya, tubuh mengalami obesitas.

Jika dibiarkan, zat-zat tersebut tidak hanya dapat menyebabkan masalah kelebihan berat badan, tapi juga jerawat berlebih.

Mengatasi jerawat dengan detoksifikasi usus

Untuk mengatasi kulit wajah yang berjerawat akibat usus kotor, detoksifikasi usus diperlukan dan Royalefit bisa menjadi solusi yang praktis.

Sebagai informasi, Royalefit adalah minuman serat tinggi nutrisi dengan rasa perpaduan madu dan lemon. Produk ini mengandung Psyllium husk yang dapat membantu proses detoksifikasi usus.

Cara kerja Royalefit adalah dengan membersihkan racun pada usus dan saluran pencernaan. Zat-zat tersebut akan dikeluarkan dan dibuang melalui buang air besar (BAB).

Royalefit membantu proses detoksifikasi usus dengan cara menyerap, mengikat, dan membuang toksin dari dalam usus.

Konsep detoksifikasi Royalefit adalah memulihkan keseimbangan alami tubuh dari dalam. Dengan membersihkan usus dari racun, tidak hanya pencernaan yang akan membaik, tetapi juga kulit akan menunjukkan perubahan yang mencolok. Kulit bersih dan bercahaya adalah cerminan dari usus yang sehat.

Testimoni dari para konsumen Royalefit. Dok. Royalefit Testimoni dari para konsumen Royalefit.

Royalefit telah menuai banyak ulasan positif di beberapa platform e-commerce tempat produk dijual.

Halaman:
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com