Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Bahan Tank Top yang Bagus dan Nyaman Saat Dipakai  

Kompas.com - 16/05/2024, 12:50 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Tank top merupakan fashion item yang banyak digemari khususnya perempuan. Model atasan ini, sangat nyaman dipakai terutama saat cuaca panas. 

Ciri khas tank top adalah potongan tanpa lengan (sleveless) sehingga menonjolkan bagian lengan serta dilengkapi dengan tali bahu. Agar nyaman saat dipakai, kamu harus mengetahui bahan tank top yang bagus, seperti diuraikan di bawah ini. 

Baca juga: 7 Model Tank Top yang Wajib Ada di Lemari, Mana Pilihanmu? 

Tank top juga memiliki beragam model, seperti basic tank top, halter, spaghetti strap, thick strap, dan sebagainya. Selain itu, tank top mudah untuk dipadupadankan dengan berbagai outfit sehingga membuat penampilan kamu stylish

Bahan tank top yang bagus 

Berikut rekomendasi beberapa bahan tank top yang bagus dan nyaman saat dipakai, seperti dilansir Today.com, Harpers Bazaar, dan Gramedia.com. 

Ilustrasi tank top Shutterstock/Look Studio Ilustrasi tank top

1. Katun 

Katun merupakan salah satu material yang dapat menyerap keringat dengan baik. Selain itu, bahan ini dapat memberikan kelembapan sehingga adem dan nyaman dipakai. 

Pilihlah tank top dengan bahan katun sehingga nyaman dipakai utamanya saat cuaca panas yang menyebabkan keringat. Keunggulan bahan katun lainnya adalah perawatan mudah, awet, dan lembut di kulit.

2. Rayon 

Tank top yang terbuat dari material rayon tidak perlu lagi diragukan kenyamanannya. Bahan rayon juga mudah menyerap keringat sehingga cocok dipakai saat cuaca panas. 

Selain itu, bahan rayon memiliki tekstur yang halus dan lembut di kulit. 

Ciri-ciri kain katun rayon, seperti disebutkan dalam Gramedia.com, antara lain tekstur ringan, adem dan sedikit licin. Lalu, jenis kain ini dapat  bercahaya atau berkilau saat terkena cahaya.

Baca juga: Hindari 7 Bahan Baju Ini Saat Cuaca Panas, Bikin Gerah 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com