Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cantik dengan Jadi Diri Sendiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak perempuan merasa tak percaya diri karena punya penampilan fisik yang dianggap kurang ideal. Selain penampilan fisik, cita-cita berkarir pun terkadang tak mendapat dukungan orang-orang terdekat karena dianggap berbeda.

Fenomena itu ditangkap oleh label kosmetik Make Over dan dituangkan lewat tagline utamanya, "Beauty Beyond Rules". Kegiatan Beauty Beyond Rules pun dilangsungkan di Kota Kasablanka mulai 4 hingga 9 Desember 2018.

Kegiatan tersebut berupaya mengajak setiap perempuan untuk menjadi dirinya sendiri dan lebih percaya diri, demikian diungkapkan oleh Brand Manager Make Over Stephanie Lie.

"Kecantikan zaman sekarang sudah enggak ada aturannya. Seperti harus kulit putih, rambut hitam, bibir merah. Semua bisa cantik selama bisa menunjukkan karakter aslinya dan menjadi seseorang yang original," kata Stephanie di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (5/12/2018).

Kegiatan yang dilangsungkan di Main Atrium Kota Kasablanka tersebut mengkolaborasikan tema "beauty" dan "art" karena para seniman dianggap mampu merepresentasikan tema Beauty Beyond Rules.

Dua seniman muda tanah air, Rachel Ajeng dan Shane Tiara (Shane Tortilla) pun digaet untuk berkolaborasi pada proyek ini.

"Dua-duanya punya karakter berlawanan tapi nyaman dengan karakternya masing-masing. Itulah Beauty Beyond Rules," tuturnya.

Jadi diri sendiri untuk gapai cita-cita

Baik Ajeng maupun Shane tak begitu saja bisa meraih mimpinya sebagai seniman.

Ajeng, misalnya, sempat merasa dirinya berbeda karena menyukai seni sejak kecil. Namun, ia pun kembali menemukan kepercayaan dirinya setelah menjalani pendidikan di sekolah seni dan bertemu dengan banyak orang yang bisa mengekspresikan dirinya secara bebas.

"Waktu kuliah aku merasa, oh ternyata banyak yang aneh, enggak cuma aku. Ketika aku mulai menerima diriku, aku merasa berkarya bisa lebih lepas," tuturnya.

Namun, ia memilih untuk membuktikan kepada semua orang bahwa dirinya bisa sukses dengan berkarya di bidang seni.

"Aku percaya dengan karakterku sendiri. Kalau aku ikuti apa yang orang lain ngomong berarti itu bukan aku, tapi suatu robot yang mau mereka lihat," ujarnya.

Dalam kegiatan Beauty Beyond Rules ini, Make Over turut menghadirkan sejumlah kelas kecantikan dengan beauty influencer ternama, seperti Sarah ayu, Vinna Gracia, Tyna Kanna Mirdad, hingga Cindercella.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/12/05/214338920/cantik-dengan-jadi-diri-sendiri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke