Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aura Kasih: Jarak Jauh Membunuhku

Kompas.com - 04/06/2008, 18:51 WIB

JAKARTA, RABU - Bagi para pencipta lagu pemula, pengalaman pribadi bisa jadi merupakan hal paling dekat yang menginspirasi mereka dalam berkarya. Vokalis Aura Kasih (20)--yang baru memiliki satu album solo dan di dalam album itu ada beberapa lagu ciptaannya--merasakan hal itu.

Untuk album pertamanya, Malaikat Penggoda (2008), pemilik nama lahir Sanny Aura Syahrani ini ambil bagian dalam penciptaan sejumlah lagu. Untuk beberapa lagu, penyanyi yang sedang belajar olah vokal dari rocker Doddy Katamsi ini menulis liriknya saja, seperti Mari Bercinta, single perdananya. Satu-satunya lagu yang komposisi dan liriknya dicipta olehnya adalah Long Distance.

Aku Aura, apa yang diceritakannya lewat lagu Long Distance merupakan ungkapan pengalaman pribadinya. "Aku pernah pacaran jarak jauh," tuturnya. "Pacarku di Amerika (Serikat). Aku dan dia cuma ketemu beberapa kali saja," sambungnya.

Tak tahan terpisah oleh lautan dan benua, Aura dan sang kekasih, yang jadian pada 2005, akhirnya bubaran pada 2007. Seperti bunyi lirik pada refrain lagu tersebut, ucap Aura, "Long distance is killing me, long distance is killing me...."

Tapi, kalau ia juga ikut menulis lirik lagu Mata ke Ranjang, yang bercerita tentang playboy, itu bukan berdasarkan pengalaman pribadinya. "Syukur aku enggak pernah jadi korban playboy. Lirik lagu ini kutulis sesuai kenyataan yang ada di sekitar, isinya cuma celaan buat playboy," tutur dara Sunda-Lampung yang menjadi finalis Miss Indonesia 2007 ini.   

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com