Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Pasien DBD Meninggal di RS Fatmawati

Kompas.com - 24/02/2009, 22:59 WIB

JAKARTA, SELASA - Sebanyak tiga orang pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) meninggal dunia di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, sepanjang bulan Februari 2009.
    
"Sudah ada tiga orang yang meninggal dunia karena DBD pada bulan Februari," kata Kepala Humas RS Fatmawati, Atom Kadam, ketika dihubungi ANTARA di Jakarta, Selasa.

Tiga orang tersebut adalah Muhammad Fahriza (11 tahun), Kayla Nabila (2 tahun 9 bulan), dan Zulfa Agisna (6 tahun). Fahriza dan Kayla meninggal pada tanggal 17 Februari, sedangkan Zulfa menghembuskan nafas terakhirnya pada 16 Februari.
    
Ketiganya, ujar Atom, memang telah berada dalam kondisi yang cukup parah pada saat dibawa ke rumah sakit oleh pihak keluarganya.

Alamat para korban DBD tersebut adalah Fahriza di Depok, Jawa Barat, Kayla di Serpong, Tangerang, dan Zulfa di Kalibata, Jakarta Selatan.

Berdasarkan data dari RS Fatmawati, jumlah penderita DBD dari kalangan dewasa pada umumnya berjumlah dua hingga tiga kali lebih banyak dari jumlah penderita usia anak-anak.

Namun, pasien anak-anak lebih rentan mengalami penyakit DBD hingga ke tingkat kondisi yang memburuk.  Sementara itu, data dari Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta menyebutkan bahwa jumlah penderita DBD dari Januari hingga pekan terakhir Februari 2009  mencapai lebih dari 3.000 orang.

Dari jumlah tersebut, telah terdapat delapan orang pasien yang meninggal dunia akibat DBD di berbagai wilayah ibukota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com