Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Martha Tilaar Sabet ASEAN Business Award

Kompas.com - 28/02/2009, 13:27 WIB

BANGKOK, SABTU — Industri kosmetik tradisional Martha Tilaar menyabet ASEAN Business Award di Bangkok, Jumat (27/2) malam.  Martha Tilaar yang mewakili Indonesia berhasil masuk nominasi final kategori karya inovatif di ajang penghargaan ASEAN Business Award. 

Perjuangan selama 39 tahun akhirnya mengokohkan Martha Tilaar untuk merebut citra pasar regional. Langkah awal itu dilakukan hingga berhasil menerobos ASEAN Business Award 2009 menjadi pemenang pertama inovatif berskala besar.

Persaingan ini memang mengejutkan. Karya inovatif tradisional diperlawankan dengan karya scientific, seakan persaingan ini terlihat tidak apple to apple. Inovasi teknologi yang dibawa Singapore Technologies Engineering Ltd dan inovasi yang disajikan True Corporation Public Company Ltd (Thailand) disaingkan dengan inovasi tradisional ramuan-ramuan khas Indonesia yang diusung oleh Grup Marta Tilaar.

Martha Tilaar mengatakan, "Keberhasilan menerobos image ASEAN ini merupakan penyelenggaraan Ilahi. Tak terasa, perjuangan yang merupakan dedikasi bagi bangsa Indonesia. Inilah langkah awal untuk menuju pasar global. Indonesia ternyata mampu dan bisa menerobos pasar dunia," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com