Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perempuan Terlihat Paling Cantik di Usia 31

Kompas.com - 21/07/2010, 15:58 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Ketakutan terbesar wanita pada umumnya adalah tidak lagi terlihat muda, mengalami penuaan, dan terlihat lebih tua dibanding perempuan laninya. Padahal kenyataannya, penelitian menyebutkan bahwa perempuan terlihat paling cantik pada saat mereka berusia 31 tahun.

Sebuah riset di Inggris mengungkapkan, pada umumnya perempuan terlihat lebih cantik pada umur di akhir 20-an hingga awal 30-an. Hal ini karena perempuan pada usia tersebut dinilai lebih atraktif dibandingkan remaja yang berwajah segar yang baru berusia 18 hingga 19 tahun. Pada usia tersebut, meski umumnya sudah memiliki anak, perempuan terlihat lebih percaya diri dan memiliki selera berbusana yang lebih baik daripada perempuan belasan tahun.

Temuan ini didasarkan jajak pendapat terhadap lebih dari 2.000 pria dan wanita. Hasil kajian mengungkapkan, tolok ukur kecantikan lebih cenderung identik dengan kepribadian dibandingkan penampilan.

Kecantikan sendiri direpresentasikan oleh para responden dalam beberapa unsur. Sebanyak 70 persen mengidentifikasinya sebagai kepercayaan diri, 67 persen memiliki tampang menarik, dan 47 persen tampil stylish.

Hampir dua pertiga dari perempuan yang disurvei setuju bahwa kecantikan muncul bersamaan dengan (bertambahnya) usia. Lalu, lebih dari separuh perempuan mengatakan bahwa semakin bertambah usia, mereka tidak lagi merasa insecure.

Riset yang diadakan untuk saluran TV belanja, QVC, ini menandai peluncuran kampanye "Beauty Month".

"Penelitian ini menunjukkan apa yang sudah diduga kebanyakan orang, bahwa kecantikan yang sesungguhnya itu bukan sekadar wajah cantik, melainkan kombinasi dari kepercayaan diri, gaya, dan kepribadian," papar Sue Leeson, direktur pemasaran QVC.

Bagaimana dengan Anda? Pada usia berapa Anda merasa diri Anda paling menarik?

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com