Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Look Great in Your Jeans

Kompas.com - 29/07/2010, 17:29 WIB

KOMPAS.com - Hampir semua perempuan ingin terlihat menakjubkan ketika memakai celana jeans. Untuk mewujudkan mimpi itu, ternyata hanya diperlukan latihan olahraga dengan gerakan yang sederhana.

“Lakukan gerakan-gerakan ini tiga kali dalam seminggu, maka dalam enam minggu kita akan terlihat luar biasa ketika memakai jeans,” ucap Denise Austin, penulis buku Sculpt Your Body with Balls and Bands. Austin menyakini, ketika kita melakukan gerakan-gerakan ini maka bagian paha plus bokong kita akan terlihat sempurna!

Siap melakukan gerakannya? Mari kita mulai bersama.

Leg Arc
A: Berbaring miring di atas matras, dan jadikan siku tangan kiri sebagai tumpuan. Pastikan kaki kiri tetap lurus, sambil arahkan kaki kanan ke depan tubuh hingga ujung jari menyentuh lantai.

B: Kontraksikan otot perut, namun biarkan torso dan kaki kiri tetap pada posisi awal. Angkat kaki kanan ke atas, lalu dengan perlahan putar kaki kanan ke belakang hingga sejajar dengan lantai. Tahan beberapa saat dan kembalikan ke posisi awal. Lakukan gerakan ini sebanyak 10 kali dan ulangi gerakan pada kaki kiri.
    
Leg Circles
A: Bersimpu miring dan jadikan lutut kiri sebagai tumpuan, karena itu biarkan kaki kiri lurus ke belakang. Letakkan tangan kiri pada lantai agar keseimbangan tetap terjaga. Luruskan kaki kanan hingga ujung jari menyentuh lantai.

B: Tetap dalam posisi otot-otot perut berkontraksi dan torso lurus vertikal, angkat kaki kanan ke atas hingga sejajar dengan lantai. Putar ke depan hingga enam kali, lalu kembali ke posisi semula. Ulangi gerakan yang sama pada kaki kiri.
    
Hip Stretch
Gerakan ini bertujuan untuk menguatkan otot-otot pinggul, karena ternyata terlalu banyak duduk membuat kita mengurangi “keseksian” pinggul plus membuat punggung nyeri. Agar otot-otot tersebut kembali rileks, lakukanlah peregangan otot ini setiap hari. Caranya, berdiri dengan tegak dan silangkan kaki kanan di depan kaki kiri. Angkat tangan kanan ke atas kepala sambil mengambil napas dalam. Setelah itu, secara perlahan, condongkan torso ke arah kiri tubuh sambil mengarahkan pinggul kanan ke dalam sehingga kita bisa merasakan tubuh bagian kiri berkontraksi. Tahan selama 30 detik, lalu kembali pada posisi awal. Lakukan gerakan yang sama pada tubuh bagian kiri.
    
Untuk hasil lebih cepat: Lengkapi gerakan-gerakan ini dengan jalan cepat selama 30 menit, 5 kali dalam seminggu. Dengan begitu, pembakaran lemak bisa berlangsung optimal pada seluruh bagian tubuh.

(Prevention Indonesia Online/Siagian Priska)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com