Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aturan Main Padu Padan "Legging"

Kompas.com - 29/12/2010, 17:14 WIB

KOMPAS.com - Legging bertahan cukup lama dalam tren fashion. Selain nyaman dipakai, bahannya yang elastis, lembut, dan ringan menjadi pilihan gaya busana banyak perempuan. Namun, Anda harus kritis terhadap "celana super ketat" ini.

Legging untuk ke kantor
Jika pekerjaan Anda menuntut mobilitas tinggi, boleh saja memakai legging ke kantor. Padu padankan dengan atasan mini dress berbahan tweed atau wol.

Kesan santai dengan kemeja
Padukan kemeja dengan jeans-legging. Dalam sekejap tampilan jadi lebih kasual.

Manfaatkan busana mini
Merasa tak percaya diri memakai rok atau gaun mini yang terlalu pendek? Jangan hanya menyimpannya di lemari pakaian Anda. Tak ada salahnya memadupadankan rok mini dengan legging.

Hindari atasan ketat
Aturan yang satu ini menyangkut keseimbangan dan proporsional tubuh. Jika Anda menggunakan bawahan ketat, sebaiknya pilih atasan bervolume, agar tak tampak seperti hendak ke gym.

Hindari blus pendek
Pilih atasan dengan panjang minimal menutupi pinggul, sebagai padanan legging. Memakai blus pendek dengan legging sebagai bawahan memberikan kesan kurang pantas. Anda tentu tak ingin dikuntit pria nakal karena cara berpakaian yang keliru bukan?

Pilih sepatu yang tepat
Bahkan pilihan sepatu pun memberikan kesan berbeda saat Anda memakai legging. Cek kembali lemari sepatu Anda. Ballet flats, flats boots, high heeled boots, dan platform pumps pastinya akan terlihat cantik, jika dipadu dengan legging.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com