Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Artis Mandarin Malaysia Meriahkan Medan

Kompas.com - 19/01/2011, 04:41 WIB

MEDAN, KOMPAS.com — Sejumlah artis Mandarin asal negara jiran Malaysia tampil menghibur para pengunjung Imlek Fair 2011 yang digelar di kawasan Central Business District di Jalan Padang Golf Polonia Medan, 15-23 Januari 2011. 

"Artis Malaysia yang tampil di ajang yang digelar dalam rangka menyambut Gong Xi Fat Chai 2562 itu, di antaranya, Xiao Hei dan Kenny Lee," ujar Ketua Panitia Penyelenggara Imlek Fair 2011 Albert Kang didampingi Humas Darwinsyah Purba di Medan, Selasa (18/1/2011) malam.

Ribuan pengunjung dari berbagai etnis tampak memadati ajang tahunan yang dibuka oleh Menteri Koperasi dan UKM Syarifuddin Hasan, Minggu (16/1/2011) itu.

Salah seorang pengunjung, A Kiang, mengaku sangat menikmati penampilan artis-artis asal Malaysia tersebut. "Senang sekali panitia Imlek Fair 2011 dapat menghadirkan artis idola saya. Penampilan mereka sungguh menghibur kami sekeluarga," katanya.

Albert Kang menyebutkan, pihaknya tidak hanya menghadirkan Xiao Hei dan Kenny Lee, tetapi juga sejumlah artis Malaysia lainnya, seperti Chew Lee Chin dan Jane Tan. "Kehadiran artis-artis asal negeri jiran itu memang kami tujukan untuk memuaskan warga Sumut, khususnya Kota Medan, akan hiburan berkualitas," katanya.

Selain dihibur artis-artis asal Malaysia, setiap malam panitia Imlek Fair 2011 juga menghadirkan atraksi barongsai, Biksu Tong Sam Cong dan Kera Sakti, serta menyediakan lucky draw.

Humas panitia pelaksana, Darwinsyah Purba, mengatakan, jumlah pengunjung setiap harinya terus bertambah dan bahkan jauh lebih besar dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Antusiasme pengunjung datang ke Imlek Fair ini sangat tinggi. Kami berharap jumlah masyarakat yang berkunjung terus meningkat karena selain menyediakan aneka menu makanan dan minuman, panitia juga memberikan hadiah-hadiah menarik, termasuk angpau kepada pengunjung," katanya.

Ajang Imlek Fair 2011 juga menghadirkan sekitar 280 usaha kecil dan menengah yang menyediakan berbagai produk mulai dari makanan dan minuman, kerajinan, hingga peralatan rumah tangga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com